Pilkada Sragen, Relawan Semut Merah: Tunggu Momentum

Kamis, 5 September 2024 | 20:45 WIB
0
9
Pilkada Sragen, Relawan Semut Merah: Tunggu Momentum
Peraga sosialisasi Semut Merah yang terpasang dirumah-rumah warga (foto/semutmerah)

Sragen - Relawan Semut Merah Kabupaten Sragen sejauh ini belum memutuskan arah dukungan terhadap pasangan calon bupati-wakil bupati Kab. Sragen, setelah calon yang didukung yakni Dedy Endriyatno tidak mendapatkan rekomendasi dari partainya sendiri, yakni PKS.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Bidang Strategi dan Pemenangan Relawan Semut Merah, Wahyu kepada Pepnews.com, setelah melakukan pertemuan dengan Dedy Endriyatno dirumah pribadinya, pada Senin (02/09).

“Sampai saat ini, kami belum memutuskan dukungan kepada salah satu kandidat cabup-cawabup Sragen”, ujar Wahyu.

Pada pertemuan tersebut menurut Wahyu, relawan semut merah kecewa dengan keputusan PKS yang tidak merekomendasikan kadernya sendiri dalam Pilbup, padahal PKS merupakan pemenang ketiga dari segi jumlah pemilih, setelah PDIP dan Golkar. Maka sangat aneh, kalau dalam kancah pilkada kali ini, sosok Dedy tidak mendapat rekomendasi.

“dinamika sragen begitu cepat menjelang rekomendasi turun, akhirnya Dedy tidak mendapatkan rekomendasi. Kecewa iya, marah iya, namun rekomendasi adalah hak partai, jadi mau tidak mau kita harus legowo” tambah Wahyu.

Menurut Wahyu, sudah ada pihak-pihak yang mencoba berkomunikasi baik dari relawannya Bowo maupun Sigit yang meminta Semut Merah bergabung.

“ di lapangan, kami mendengar dari berbagai arah banyak yang meminta kami (semut merah-Red) untuk mendukung salah satu calon, karena memang relawan kami besar. Selain relawan yang dahulunya mendukung Dedy maju DPRD provinsi, juga gabungan dari relawan Yuni-Dedy pada tahun 2015 yang lalu”, jelasnya

Sehingga wajar apabila Semut Merah menjadi magnet bagi paslon untuk mendapatkan dukungannya.

Relawan dari beberapa kecamatan yang menginginkan gabung dengan salah satu paslon seperti Kec. Kedawung, Kalijambe, Gemolong, Miri, Sumberlawang, dan Plupuh mendorong untuk dilakukan pertemuan dengan kedua calon, untuk melihat komitmennya dalam membangun sragen.

“Beberapa teman-teman ingin dari paslon yang nantinya akan didukung, agar menyampaikan komitmennya dalam membangun sragen lebih baik. Karena Gerakan semut merah ini demi kebaikan dan perbaikan masyarakat sragen menuju lebih baik”, imbuh Wahyu.

Oleh sebab itu, Wahyu berpesan kepada Relawan Semut Merah untuk sabar sambil mencermati dinamika kedepan. Relawan tetap solid dan satu komando.