HUT Ke-46 PDIP, Megawati akan Cerita tanpa Sensor ke Generasi Muda

Minggu, 6 Januari 2019 | 10:21 WIB
2
535
HUT Ke-46 PDIP, Megawati akan Cerita tanpa Sensor ke Generasi Muda
sumber foto : PDIP

 

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, 10 Januari tahun 2019 ini akan genap berusia 46 tahun. Sejumlah event akan digelar dalam rangka Ulang Tahun Partai yang penuh sejarah dan bisa dikatakan salah satu partai tertua di Indonesia ini.

Salah satu yang akan digelar dan sangat menarik adalah, akan ada satu event khusus ketua Umum Megawati Soekarnoputri akan bercerita. Nama event ini adalah Bu Mega Bercerita. Kepada siapa Bu Mega akan bercerita?
 
Sekertaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, saat ini banyak sekali cerita tentang Bu Mega yang belum banyak diketahui oleh banyak orang. Apalagi ketika masa-masa pemerintahan Orde Baru, Bu Mega banyak menerima tekanan.
 
Suatu ketika, cerita Hasto, Bu Mega pernah makan di sebuah restoran. Tapi kemudian Bu Mega diminta untuk cepat-cepat selesai makannya karena pemilik restoran ketakutan akan dituduh sebagai pendukung PDIP. “Ini cerita yang belum banyak diketahui orang banyak,” cerita Hasto.
 
Cerita lainnya, adalah seperti ketika Bu Mega menjabat sebagai Presiden Republik Indonesia ke-5. "Dalam mengatur negara dan pemerintahan pasca reformasi, Bu Mega dengan sangat rapi, cermat dan ulung bisa menata pemerintahan,” tambah Hasto.
 
Bu Mega juga, dalam pemberantasan teroris, tambah Hasto, tidak mau disetir oleh Amerika Serikat. Bahkan banyak sekali kebijakan-kebijakan yang “berseberangan” dengan Amerika Serikat. Ini banyak yang belum tahu.
 
Nah kisah-kisah ini nantinya akan diceritakan oleh Bu Mega, atau Megawati Soekarnoputri ke generasi muda. Apalagi banyak yang tidak tahu atau mengalami langsung bagaimana pemerintahan Orde Baru.
 
***