Jemput Mandat Mayarakat Lampung, Dokter Atras: Kita Raih Kemenangan Indonesia Raya dari Lampung

Sabtu, 20 Mei 2023 | 13:42 WIB
0
117
Jemput Mandat Mayarakat Lampung, Dokter Atras: Kita Raih Kemenangan Indonesia Raya dari Lampung
Dokter Atras (Kiri)

*Jakarta, 20 Mei 2023* – Memasuki tahun politik, para pemimpin terbaik Indonesia mulai mendaftarkan diri untuk mengabdi melalui jalur legislatif. Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah membuka pendaftaran bakal calon anggota legislatif untuk pemilu 2024 pada 1-14 Mei 2023. Presiden Joko Widodo mengimbau semua pihak untuk menjaga situasi bangsa agar tetap kondusif.

Revolusi zaman turut mempengaruih politik Indonesia yang terus berkembang dan berevolusi. Hadirnya politisi muda di kancah perpolitikan bangsa memberikan warna baru, bukan hanya bagi dinamika politik, namun juga bagi transformasi pemikiran. Sudah saatnya pemuda hadir sebagai subyek, bukan hanya obyek dari kebijakan publik.

Di antara yang lainnya, politisi milenial dari Partai Gerindra, dr. Muhammad Atras Mafazi, M.M, yang akrab dikenal dengan sapaan dokter Atras, sudah resmi mendaftar bakal calon legislatif (bacaleg) DPR RI yang ditandai dengan pengembalian formulir pendaftaran ke KPU pada Kamis, 11 Mei 2023. Menjabat sebagai Ketua DPP Partai Gerindra dan Wakil Ketua Umum PP Tidar, dokter Atras akan mengabdi melalui Daerah Pemilihan (Dapil) Lampung 1.

“Terhitung 9 bulan menuju pesta demokrasi, izinkan saya memulai semua dengan mengucap Bismillah dan mohon doa restu untuk mencalonkan diri sebagai pejuang politik Partai Gerindra di kursi DPR RI melalui Dapil Lampung 1. Keterlibatan pemuda dalam pembuatan kebijakan publik menjadi semakin krusial, terutama dalam konteks bonus demografi, di mana pemuda yang akan menjadi pemimpin di era tersebut. Insya Allah saya dan teman-teman politisi muda Partai Gerindra gigih berjuang bersama untuk memastikan keterilbatan dan keterlibatan pemuda terwujud,” ucap dokter Atras.

“UMKM adalah salah satu pilar dari pertumbuhan ekonomi di Indonesia. Saya melihat bahwa masyarakat di Dapil Lampung 1 memilki potensi kewirausahaan yang besar. Salah satu hal yang juga insya Allah akan kita dorong bersama adalah ekonomi berbasis Masjid, sehingga Masjid tidak hanya menjadi tempat ibadah saja, tetapi juga menjadi pusat peradaban bagi masyarakat Lampung,” tambah Atras.

Jauh sebelum berkecimpung di dunia politik, sosok dokter Atras merupakan seorang pengusaha sekaligus dokter muda yang fokus pada pergerakan pemuda Islam, khususnya dalam bidang ekonomi melalui ISYEF (Islamic Youth Economic Forum). Tercatat sejak tahun 2018, Atras menjadi nahkoda ISYEF dengan memfokuskan pada pemberdayaan ekonomi berbasis masjid. Melalui program tersebut, Atras telah membuat berbagai inisiatif untuk pengembangan ekonomi dari masjid meliputi ISYEFPreneur; pembinaan usaha milik masjid, ISYEF Point; pemberdayaan remaja masjid, ISYEF Farm; peternakan sapi dari masjid dan program lainnya. Selain itu, belum lama ini, ia juga dilantik sebagai Bendahara Pimpinan Pusat (PP) Pemuda Muhammadiyah periode 2022-2026.

Menjadi Caleg Partai Gerindra di kursi DPR RI melalui Daerah Pemilihan (Dapil) Lampung 1, Atras memiliki aspirasi untuk menjadi perwakilan anak muda dengan konsentrasi isu dalam bidang kepemudaan, kewirausahaan, dan kesehatan yang berkelanjutan.

Melalui pesta demokrasi di tahun politik ini, dokter Atras memohon doa restu kepada masyarakat khususnya masyarakat Lampung atas pencalonannya sebagai caleg di dapil Lampung 1. Ikhtiar akan terus dilakukan agar dapat berkontribusi dalam meraih kemenangan Indonesia Raya yang dimulai dari Lampung.

Sumber Tulisan : https://www.mediapatriot.co.id/2023/05/20/jemput-mandat-mayarakat-lampung-dokter-atras-kita-raih-kemenangan-indonesia-raya-dari-lampung/