Paguyuban Mantan Kepala Desa se-Sragen Siap Menangkan Dedy

Kamis, 18 Juli 2024 | 21:24 WIB
0
58
Paguyuban Mantan Kepala Desa se-Sragen Siap Menangkan Dedy
Sejumlah pengurus Paguyuban Guyub Rukun berfoto dengan calon Bupati Sragen, Dedy Endriyatno

Paguyuban Mantan Kades se-Sragen Siap Menangkan Dedy

Sragen, sejumlah pengurus yang tergabung dalam Paguyuban mantan kepala desa se-Sragen “Guyub Rukun”, deklarasi siap untuk memenangkan mas Dedy dalam kontestasi Pilkada Sragen. Dukungan tersebut disampaikan di RM. Bebek Madura Sragen, Rabu (17/07).

Menurut Ari, selaku mantan kepala Desa Kaloran, Gemolong yang juga ketua presidium relawan semut merah yang menjadi salah satu inisiator paguyuban menjelaskan bahwa dalam pertemuan tersebut sepakat mendukung putra terbaik sragen, yakni Dedy Endriyatno untuk menjadi Bupati.

“Kami sudah bulat tekad dan niat, untuk bersama-sama Bersatu memenangkan mas Dedy dalam Pilkada yang akan digelar beberapa bulan kedepan”, kata Ari dalam keterangan pers yang diterima Pepnews.

Menurut Ari, paguyuban selama ini konsisten mengawal Yuni-Dedy sejak tahun 2015, dan ketika masa pengabdian mbak Yuni sudah selesai, giliran mas Dedy yang menggantikannya.

“Kami dari dulu konsisten untuk mendukung Yuni-Dedy, oleh karena mbak Yuni tidak dapat maju kembali, maka paguyuban sepakat untuk melanjutkan estafet kepemimpinan tersebut dengan mendukung mas Dedy”, ujarnya

Ari meyakini, sosok Dedy yang sudah menjabat di eksekutif maupun legislatif sangat mumpuni untuk memimpin Sragen.

“Beliau ini (Dedy-red) sudah punya modal yang sangat baik berupa pengalaman, baik sebagai wakil bupati ataupun wakil pimpinan DPRD Sragen. Pasti pahamlah dengan apa yang mesti diperbaiki”, imbuh Ari.

Dalam kesempatan tersebut, mantan kepala desa juga menanyakan kesanggupan mas Dedy terkait biaya kampanye, karena tentu pilkada membutuhkan modal besar.

“Kami juga menanyakan terkait isu yang dihembuskan oleh pihak-pihak tertentu, bahwa katanya mas Dedy kurang memiliki modal kampanye. Tapi, keraguan itu akhirya terbantahkan dengan pertemuan tadi. Mas Dedy menyampaikan sudah mempersiapkan semua dengan matang, termasuk modal kampanye. Biaya kampanye yang cukup besar, mampu dijawab mas Dedy dengan baik dan meyakinkan kami” tambahnya.

Menurut Ari, selama dia berkeliling menemui relawan dan mantan kepala desa, acap kali pertanyaan tersebut dilontarkan. Sehingga, wajar apabila pertanyaan tersebut disampaikan langsung dalam forum. Tidak hanya menjawab keraguan para relawan, namun juga akan memberikan motivasi relawan untuk terus bergerak mensosialisasikan mas Dedy ke masyarakat.

#PilkadaSragen#dedyEndriyatno#semutMerah#masDedy