Lapas Kelas I Malang Terima Kunjungan Studi Tiru dari Lapas dari Bumi Raflesia

Rabu, 29 November 2023 | 14:15 WIB
0
27
Lapas Kelas I Malang Terima Kunjungan Studi Tiru dari Lapas dari Bumi Raflesia
Lapas Kelas I Malang Terima Kunjungan Studi Tiru dari Lapas dari Bumi Raflesia

Lapas Kelas I Malang Kanwil Kemenkumham Jawa Timur mendapat kunjungan Studi Tiru dari Lapas Kelas IIB Arga Makmur Bengkulu.

Kunjungan ini dipimpin langsung Kadivpas Bengkulu Teguh Wibowo dan Kalapas Kelas IIB Arga Makmur Irwan beserta staff , dan disambut langsung oleh Kalapas Kelas I Malang Ketut Akbar Herry Achjar beserta Pejabat Struktural Lapas Kelas I Malang.

Kunjungan Studi Tiru ini dalam rangka Kunjungan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK (Wilayah Bebas dari Korupsi) dan WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih Melayani) di Lapas Kelas I Malang.

Rombongan dari Bumi Raflesia ini melihat lebih dekat inovasi layanan dan Program Pembinaan Kepribadian serta Kemandirian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Lapas Kelas I Malang.

Lapas Kelas IIB Arga Makmur mengapresiasi program pembinaan kepribadian dan kemandirian hingga berbagai hasil karya WBP. Selain itu juga meninjau berbagai layanan di area kunjungan Lapas. Hingga ke beberapa unit bimbingan kerja (Bimker) mulai dari Jamur dan Anggrek, Perikanan, Maggot, dan Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST), dan Batik.

Kalapas Kelas I Malang, Ketut Akbar Herry Achjar mengungkapkan bahwa dengan adanya sharing informasi, pengetahuan dan pengalaman antar lembaga pemasyarakatan diharapkan inovasi layanan serta pembinaan terus berkembang lebih baik.

L'SIMA PASTI APIK !
(HUMAS LAPAS KELAS I MALANG)