WBP Lapas Kelas I Malang Belajar Batik dari Rumah Produksi Canteng Koneng

Sabtu, 25 November 2023 | 11:44 WIB
0
17
WBP Lapas Kelas I Malang Belajar Batik dari Rumah Produksi Canteng Koneng
WBP Lapas Kelas I Malang Belajar Batik dari Rumah Produksi Canteng Koneng (dok Lapas Kelas I Malang)

Lapas Kelas I Malang Kanwil Kemenkumham Jawa Timur menggandeng Rumah produksi Batik Canteng Koneng asal Sumenep dalam meningkatkan kualitas Pembinaan Kemandirian dengan menggelar Pelatihan Batik.

Pemilik Canteng Koneng, Didik Haryanto turun langsung melakukan pelatihan Batik untuk Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang dilaksakan di unit Bimbingan Kerja (Bimker) Lapas Kelas I Malang. Kalapas, Ketut Akbar Herry Achjar yang didampingi Pejabat Struktural hadir memantau pelaksanakan kegiatan.

Kegiatan ini terselenggara berkat diskusi bersama Kalapas dalam rangka mendukung program Pembinaan Kemandirian di Lapas Kelas I Malang. Instruktur dari Canteng Koneng kami hadirkan untuk memberikan cara membatik yang baik dan benar yang menghasilkan Batik dengan kualitas tinggi.

WBP dibagi menjadi beberapa kelompok dimana tiap kelompok mewakili proses dalam membatik. Hal ini juga dimaksudkan WBP bisa saling bekerja sama dan memahami alur proses membatik yang tepat untuk hasil yang luar biasa.

"Terima kasih atas dukungan Rumah produksi Batik Canteng Koneng dalam Pembinaan Kemandirian, semoga ilmu yang ditularkan bisa bermanfaat bagi WBP nantinya. Serta ini bisa jadi momentum Lapas Kelas I Malang jadi sentral produksi batik berkualitas," ujar Ketut Akbar Herry Achjar, Kalapas Kelas I Malang.


L’SIMA PASTI APIK !
(HUMAS LAPAS KELAS I MALANG)