Lapas Kelas I Malang Ikut Pelepasan Atlet Kemenkumham Pornas Korpri 2023 Virtual

Jumat, 14 Juli 2023 | 09:29 WIB
0
30
Lapas Kelas I Malang Ikut Pelepasan Atlet Kemenkumham Pornas Korpri 2023 Virtual
Lapas Kelas I Malang Ikut Pelepasan Atlet Kemenkumham Pornas Korpri 2023 Virtual | dok.humaslapasmalang

LAPAS MALANG - Jum'at (14/07/2023) Atlet Lapas Kelas I Malang Kanwil Kemenkumham Jawa Timur menghadiri Upacara Pelepasan Kontingan Atlet Kemenkumham yang mengikuti Pekan Olahraga Nasional Korps Pegawai Republik Indonesia (Pornas Korpri) XVI 2023.

Upacara Pelepasan ini dilaksanakan di Lounge Gedung Sekretariat Jenderal Kemenkumham, Jakarta. Atlet Lapas Kelas I Malang mengikuti kegiatan ini pada Rabu, 12 Juli 2023 secara virtual dari Badiklat Hukum dan HAM Semarang bersama delegasi kontingen Kemenkumham untuk Pornas Korpri XVI yang telah hadir di Semarang.

Sekretaris Jenderal Kemenkumham, Andap Budhi Revianto memberikan arahan pada kegiatan ini. Andap berharap seluruh atlet dapat menunjukkan kemampuan terbaik dan serta menunjukkan sportivitas dalam setiap pertandingan di ajang olahraga tersebut. Beliau juga sampaikan lima pesan yang disampaikan Menkumham kepada para kontingen.

"Selalu jaga semangat, tunjukkan kemampuan terbaik, junjung soliditas antara pemain, pelatih dan official. Jaga selalu nama baik Kemenkumham dengan menjunjung nilai-nilai sportivitas dalam permainan apapun," kata Alumni Akademi Kepolisian 1988 ini.

Pornas Korpri XVI 2023 diikuti oleh 100 kontingen yang berasal dari 36 Provinsi seluruh Indonesia, 27 Kementerian dan 37 Lembaga. Secara total ada sebanyak 4.527 orang atlet yang terdaftar, 564 orang pelatih, dan 671 orang offisial. Dari 6 cabang olahraga yang diikuti, Kemenkumham mengirim 117 kontingen dimana 92 diantaranya adalah atlet, selebihnya adalah pelatih dan official.

Lembaga Pemasyarakatan/ Lapas Kelas I Malang Kanwil Kemenkumham Jawa Timur adalah salah satu pilot project Lapas Industri dan Zona Integrasi (ZI) Wilayah Bebas dari Korupsi / Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBK/WBBM) Unit Pelaksana Teknis/ UPT Pemasyarakatan di seluruh Indonesia. Perbaikan terus menerus dilakukan di Lapas Kelas 1 Malang ke arah yang lebih baik untuk pelayanan pada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) maupun Masyarakat.

Lapas Kelas I Malang Kanwil Kemenkumham Jatim memiliki program pembinaan kepribadian dan kemandirian bagi seluruh WBP. Diharapkan dengan program pembinaan yang dilakukan bisa membuat WBP bisa menunjukkan penurunan tingkat resiko melakukan pidana kembali dengan berkelakukan baik juga bisa sebagai agen moral kebaikan saat telah bebas kembali ke Masyarakat. Lapas Kelas I Malang meraih Penghargaan sebagai Zona Integritas WBK (Wilayah Bebas dari Korupsi) dan WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih Melayani). Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Malang adalah salah satu pilot project WBK/WBBM UPT Pemasyarakatan di seluruh Indonesia. Lapas Kelas I Malang atau Lapas Siji Malang (L'Sima) memiliki jargon APIK (Akuntabel, Profesional, Inovatif dan Kreatif).

L'SIMA PASTI APIK !
(HUMAS LAPAS KELAS I MALANG)