Sekprodi PGSD Unisri Surakarta Elinda Rizkasari Siapkan Gebrakan Baru Untuk Memajukan Prodi PGSD

Kamis, 8 Juni 2023 | 16:43 WIB
0
115
Sekprodi PGSD Unisri Surakarta Elinda Rizkasari Siapkan Gebrakan Baru Untuk Memajukan Prodi PGSD
Sekprodi PGSD Unisri Surakarta Elinda Rizkasari beserta suami dalam acara pelantikan kaprodi Unisri Surakarta/Foto : Dokpri

Solo – Universitas Slamet Riyadi Surakarta akhirnya selesai mempunyai Kaprodi dan Sekprodi baru dimasing – masing prodi tiap fakultas. Setelah pada minggu kemarin Rabu (31/5) Unisri Surakarta telah selesai melaksanakan Pelantikan Kaprodi dan Sekprodi baru disetiap prodi dan fakultas, maka era baru akan dimulai dengan semangat baru. Salah satu Sekprodi dari prodi PGSD Unisri Surakarta yang dilantik yaitu Elinda Rizkasari mengatakan cukup beban mendapatkan amanah baru ini, dikarenakan tantangan ke depan akan lebih terjal menjulang.

Selain menjadi Sekprodi prodi PGSD Unisri Surakarta Elinda Rizkasari juga sedang menjalani proses ujian akhir Disertasi S3 di kampus UNJ Jakarta. Sehingga kurang lebih selama 6 bulan ini harus bisa membagi waktu antara sekolah dan tugas. Meskipun begitu tidak memupus asa untuk terus memajukan prodi PGSD Unisri Surakarta baik ditingkat nasional maupun ditingkat internasional.

Kaprodi prodi PGSD Unisri Surakarta Bapak Mukhlis Mustofa sendiri juga menyampaikan akan terus bersinergi dengan Sekprodi baru terpilih beserta jajaran serta pejabat Kaprodi dan Sekprodi lama dalam membuat gebrakan – gebrakan baru ke depan. Perlu diketahui bahwa prodi PGSD Unisri Surakarta sendiri merupakan salah satu prodi yang memiliki mahasiswa terbanyak di Fakultas Ilmu Kependidikan dan Keguruan atau FKIP di Unisri Surakarta. Tentunya gebrakan baru diperlukan untuk meningkatkan kwalitas prodi PGSD Unisri Surakarta.

Untuk menunjang serta meningkatkan prestasi FKIP Unisri Surakarta, maka pada bulan Juni 2023 ini pihak Fakultas terus menggenjot kegiatan Rapat antar prodi secara intensif serta maraton yang dipimpin oleh ibu Dekan FKIP Unisri Surakarta Doktor Anita serta Universitas, hal ini bertujuan untuk membawa Unisri Surakarta bisa terus berprestasi baik dalam taraf nasional maupun taraf internasional. Selain dari prestasi bidang pendidikan, mahasiswa Unisri Surakarta juga berhasil membawa nama bangsa Indonesia dikancah internasional. Salah satunya adalah Osanando Naufal mahasiswa Unisri Surakarta yang telah berhasil meraih Medali Perak cabor Taekwondo di SEA Games 2023. Mahasiswa semester enam Fakultas Hukum Unisri Surakarta tersebut berhasil meraih medali perak / silver kyorugi under 80 kg di Sea Games Kamboja 2023.

Kaprodi dan Sekprodi PGSD Unisri Surakarta bertekad untuk bersinergi untuk terus membuat gebrakan baru dari tiap komponen indikator dari proses pembelajaran dikelas, pembelajaran diluar kelas, organisasi mahasiswa, kreatifitas mahasiswa, beasiswa, olahraga mahasiswa dan peningkatan kwalitas pembelajaran dll. Hal ini diutarakan Sekprodi prodi PGSD Unisri Surakarta yaitu “Elinda Rizkasari” bahwa pihaknya beserta jajaran dosen prodi PGSD Unisri Surakarta bertekad untuk meningkatkan kwalitas prodi PGSD Unisri Surakarta pada tahun 2023 ini.

“Insya allah untuk prodi PGSD Unisri Surakarta sudah solid dan bersinergi, kita beserta kaprodi, kepala setiap bidang, dosen dan staff kependidikan akan meningkatkan kwalitas pembelajaran pada tahun 2023 dan apalagi sudah dilakukan Pelantikan kemarin. Insya allah gebrakan baru dan peningkatan kwalitas layanan akan bisa dirasakan semakin meningkat pada tahun 2023 ini”, Ucap Elinda Rizkasari kepada media online. *Red