Belajar Bahasa Arab di Dalam Lapas Kelas I Malang

Senin, 20 Februari 2023 | 13:30 WIB
0
77
Belajar Bahasa Arab di Dalam Lapas Kelas I Malang
Belajar Bahasa Arab di Dalam Lapas Kelas I Malang | dok.humas

Malang - Senin (20/2/2023) WBP Lapas Kelas I Malang Kanwil Kemenkumham Jawa Timur mendapatkan pengetahuan dan keterampilan Bahasa Arab di Pusat Kesetaraan Pendidikan (PKP) dh KPSD Lapas Kelas I Malang.

Program Pembinaan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) terus dilakukan di Lapas kelas I Malang. Melalui Pusat Kesetaraan Pendidikan (PKP) dh KPSD, ada kursus baru untuk menambah pengetahuan dan keterampilan para WBP.

Kursus Bahasa Arab jadi program baru. Pengajar Kursus ini adalah WBP yang telah mumpuni di bidang Bahasa Arab. Secara singkatnya antar WBP saling berbagi ilmu di Pusat Kesetaraan Pendidikan (PKP) dh KPSD ini.

Kegiatan Kursus ini bertempat di ruang kelas paket C, kegiatan ini berlangsung. Mulai dari pengenalan Bahasa Arab, pengenalan lughoh dalam bahasa Arab hingga masuk ke gramatikal Bahasa. Kegiatan berlangsung mulai pukul 10.00 WIB hingga sekitar pukul 11.00 WIB, sekitar 1 jam proses pembelajaran berlangsung di hari Selasa dan Kamis. Sedang Hari Rabu dan Jum'at ada pembelajaran mengaji Al-Qur'an bagi WBP yang tidak berada di blok Pesantren Lapas kelas I Malang.

Pusat Kesetaraan Pendidikan (PKP) dh KPSD Lapas Kelas I Malang memberikan program kejar paket dan berbagai kursus. Program pendidikan kejar paket mulai A, B dan C. program Pendidikan di PKP dilangsungkan setiap hari senin sampai sabtu.

Selain Bahasa Arab, untuk kursus yang ada di PKP ada berbagai macam bidang, seperti: Kursus Musik, Kursus Elektronika, hingga Kursus Bahasa Inggris.Kesemuanya pengajar dari petugas dan para warga binaan yang berlatar belakang pendidikan.

Kalapas Kelas I Malang, Hery Azhari berharap kegiatan positif ini bisa jadi penghilang kejenuhan saat menjalani pidana. Serta adanya kursus Bahasa Arab ini menjadi tambahan pengetahuan dan keterampilan Warga Binaan, yang bisa bermanfaat untuk komunikasi.


L'SIMA PASTI APIK !
(HUMAS LAPAS KELAS I MALANG)