Konser Amal Dari Rumah, Kompas TV dan Didi Kempot Sukses Menghimpun Dana

Acara amal dari rumah -diinisisasi atau atas usul dari Didi Kempot pada hari Jumat yang menelpon dirinya (Rosi). Dan langsung disambut Rosi atau KompasTV untuk menggalang dana.

Minggu, 12 April 2020 | 12:23 WIB
0
404
Konser Amal Dari Rumah, Kompas TV dan Didi Kempot Sukses Menghimpun Dana
Didi Kempot (Foto: Kompas.com)

Tadi malam, Sabtu 11 April 2020, KompasTV mengadakan konser amal dari rumah yang dipandu oleh Rosi (Rosiana Silalahi) dan dengan bintang Didi Kempot.

Konser amal dari rumah berjalan sangat sukses, dari jam 19.00 sampai 22.00 WIB atau tiga jam. Dana yang bisa dikumpulkan dari "Sobat Ambyar" kurang lebih Rp5,3 miliar. Tentu ini nominal yang tidak sedikit atau terbilang fantastis, konser amal dari rumah yang berlangsung 3 jam dan kurang lebih 15 lagu yang dinyanyikan oleh Didi Kempot.

Sampai acara selesai atau jam 22.00 WIB, donasi terkumpul mencapai Rp4.811.428.149. Tetapi "sobat ambyar" masih banyak yang melakukan donasi sampai jam 22.26 WIB -donasi mencapai akhirnya Rp5,3 miliar.

Saking antusiasnya "Sobat Ambyar" yang ingin donasi sampai server Kitabisa.com ikut ambyar alias tepar (down) dan tidak bisa diakses lagi.

Akhirnya dialihkan ke rekening BCA yang ditampilkan dalam acara KompasTV. Justru donasi yang terkumpul lebih banyak dari rekening manual ini. Hanya dalam hitungan setengah jam sudah puluhan ribu "Sobat Ambyar" melakukan transfer donasi untuk membantu penanganan Covid-19.

Menurut Rosi, acara amal dari rumah -diinisisasi atau atas usul dari Didi Kempot pada hari Jumat yang menelpon dirinya (Rosi). Dan langsung disambut Rosi atau KompasTV untuk menggalang dana dari masyarakat atau sobat ambyar secara live.

Bahkan di akhir acara, Presiden Jokowi lewat sambungan telpon juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Rosi dan Didi Kempot yang telah membantu program pemerintah untuk tidak mudik di tengah wabah atau virus corona. 

Bahkan ada yang unik atau menarik dalam acara konser amal semalam yaitu ada "Sobat Ambyar" dari warga negara Belanda yang meminta lagu "Kangen Nickerie". Tetapi anehnya ia tidak bisa berbahasa Indonesia malah menggunakan bahasa Jawa ngoko (kasar) dan setengah halus.

Awalnya Rosi tidak percaya kalau warga negara Belanda berdarah Jawa tersebut benar-benar tidak bisa berhasa Indonesia. Akhirnya sama Didi Kempot warga negara Belanda tersebut disuruh menggunakan bahasa Belanda untuk berkomunikasi dengan Rosi. Dan ternyata Rosi juga sedikit bisa bahasa Belanda.

Salam "sobat ambyar". Ojo mudik sik yoo.

***