Karya Inspirasi Indonesia Sukses Gelar Seminar Bahasa Inggris di Stabat

Indonesia punya potensi yang besar di bidang sumber daya manusianya. Namun kenyataanya kompetensi para generasi muda baik di bidang pengetahuan maupun soft skill masih sangat rendah.

Jumat, 20 Desember 2019 | 19:59 WIB
0
309
Karya Inspirasi Indonesia Sukses Gelar Seminar Bahasa Inggris di Stabat
Pantauan di lapangan selama seminar berlangsung.

Setelah sukses di Sumatera Barat, seminar dan training Bahasa Inggris Global Vibe Inspiration oleh Karya Inspirasi Indonesia hadir di kota Stabat. Seminar yang bertujuan untuk membuka wawasan dan mengembangkan pola pikir akan pentingnya bahasa Inggris digelar.

Ilham Saheri, S.Pd., C.APA., ACB., CL, seorang trainer ahli dan pembicara professional hadir untuk melatih para peserta pelajar. Pelatihan yang disajikan secara komprehensif, menarik dan interaktif membuat para peserta sangat antusias mengikuti kegiatan.

Selama kegiatan, para peserta diajarkan bagaimana menerapkan metode-metode gampang dan menyenangkan terkait penguasaan bahasa Inggris. Berbeda dengan yang selama ini diyakini beberapa siswa yang beranggapan bahwa bahasa Inggris itu ribet dan menakutkan. Pelatihan juga dilakukan dalam dua bahasa yakni bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar utama dan bahasa Indonesia sebagai bahasa yang memperjelas. Walaupun begitu, setiap peserta dapat mengikuti berjalannya pelatihan dengan baik.

Karya Inspirasi menyadari bahwa Indonesia punya potensi yang besar di bidang sumber daya manusianya. Namun kenyataanya kompetensi para generasi muda baik di bidang pengetahuan maupun soft skill masih sangat rendah. Salah satunya kompetensi pemuda dalam menguasai bahasa inggris.

Padahal, sama sama kita ketahui pada era globalisasi ini bahasa inggris menjadi hal yang patut dikuasai dalam bersaing di dunia pekerjaan.

Bagi para pelajar bahasa Inggris juga sangat diperlukan dalam pencarian informasi yang luas dan dan terpercaya dalam mendukung pendidikan yang sedang di jalani. Hal ini menjadi semangat yang terus mendorong Karya Inspirasi Indonesia untuk terus ambil bagian dalam mencerdaskan anak bangsa.

***