Deretan Zat yang Terkandung pada Suplemen untuk Penderita Asam Lambung

Mikroorganisme ini membantu meningkatkan pencernaan dan penyerapan makanan.

Jumat, 22 Juli 2022 | 08:20 WIB
0
176
Deretan Zat yang Terkandung pada Suplemen untuk Penderita Asam Lambung
Image: Unsplash

Mungkin sebagian dari anda mencari suplemen untuk penderita asam lambung ketika mencari suplemen kesehatan tidak bisa asal-asalan.

Ada kekhawatiran bahwa Anda mungkin kambuh karena penyakit tersebut mengandung zat yang dapat memicu kondisi Anda.

Baca juga: Tips Memilih Pelapis Dak Anti Bocor

Zat yang Terkandung Pada Suplemen

Padahal, ada banyak suplemen yang baik untuk dikonsumsi dan memiliki manfaat yang besar bagi kesehatan manusia. Namun, kondisi kesehatan setiap orang berbeda-beda, dan beberapa orang memiliki penyakit bawaan, seperti penyakit asam lambung, yang cukup sulit untuk ditangani.

1. Melatonin

Zat ini biasanya digunakan untuk meningkatkan kualitas tidur, terutama bagi orang yang sulit tidur atau mengalami insomnia. Namun kadar zat ini juga aman dikonsumsi untuk menjaga sistem pencernaan penderita asam lambung.Melatonin bertindak sebagai anti-inflamasi, meradang lambung atau kerongkongan, karena bertindak sebagai lapisan pada saluran pencernaan dan mencegah iritasi.

2. Probiotik

Suplemen selanjutnya untuk penderita asam lambung adalah probiotik. Mikroorganisme ini membantu meningkatkan pencernaan dan penyerapan makanan. Suplemen ini dapat membantu mengurangi beberapa gejala yang berhubungan dengan GERD. Probiotik dapat membantu mempercepat pengosongan lambung, yang dapat membantu mengurangi gejala seperti sakit perut, mual, dan asam lambung naik ke tenggorokan dan mulas.

Baca juga: Deretan Vitamin dan Suplemen untuk Penderita Asam Lambung

Nah itu dia dua zat yang terkandung pada suplemen, semoga artikel ini bermanfaat.