Infokan Keluhan, Kritik, dan Opini Kamu di Surat Pembaca

Kamis, 23 Juni 2022 | 16:41 WIB
0
102
Infokan Keluhan, Kritik, dan Opini Kamu di Surat Pembaca
Surat Pembaca

Jakarta- Dalam merespon dugaan praktek pelanggaran hak-hak konsumen, hal sederhana yang bisa kamu lakukan yaitu dengan memublikasikan pengalaman buruk sebagai konsumen melalui surat pembaca di media online.

Boleh dikatakan, cara ini juga cukup efektif bagi pendidikan konsumen, dengan menulis pengalaman buruk konsumen di surat pembaca, dimana diharapkan pembaca lebih hati-hati dan tidak terperosok pada lubang yang sama menjadi konsumen teraniaya.

Sebagai catatan, cara ini disarankan setelah konsumen mengadu ke pelaku usaha. Namun tidak ada respon atau ada respon, tetapi jawaban pelaku usaha tidak mencerminkan pelaku usaha yang bertanggung jawab dan menghargai hak-hak konsumen.

Saat ini hadir startup yang berdedikasi untuk menjadi media sosial komunitas konsumen terbaik di Tanah Air. Kamu bisa saling berbagi cerita, pengalaman, opini, ulasan, informasi dan lainnya, di Startup media nasional Info Warga (https://infowarga.online/) dan Blogger Terbaik (https://bloggerterbaik.com/suara-masyarakat/)

Tentu bagi konsumen yang membutuhkan pertimbangan sebelum membeli suatu produk barang atau jasa bisa membaca pengalaman konsumen lainnya di media nasional Infowarga.online dan Bloggerterbaik.com.  

Dan bagi konsumen yang punya pengalaman membeli atau menggunakan suatu produk baik berupa barang atau jasa silakan berbagi pengalamannya dengan konsumen lain di media nasional Infowarga.online dan Bloggerterbaik.com.

Jadi konsumen bisa saling berbagi pengalaman untuk keputusan belanja yang lebih baik. Sharing is carin di di media nasional Infowarga.online dan Bloggerterbaik.com.  

Sejak didirikan pada tahun 2022, misi kami adalah untuk membantu konsumen dalam memahami, terlibat, dan membangun sebuah komunitas serta kekuatan yang mempengaruhi pasar.

Sehingga kita, sebagai konsumen, bisa mengambil keputusan yang lebih baik serta dapat mendorong perbaikan bagi para pelaku usaha.

Media nasional Infowarga.online dan Bloggerterbaik.com tidak hanya bermanfaat bagi konsumen saja, para pelaku usaha juga bisa memanfaatkan situs ini untuk lebih memahami apa menjadi harapan dan keinginan konsumen melalui artikel-artikel yang ditulis oleh konsumen.

Pemahaman ini akan menjadi dasar para pelaku usaha untuk memperbaiki kualitas produk dan layanannya, sehingga kepuasan konsumen meningkat dan pelaku usaha akan mendapatkan tambahan pelanggan loyal.

Bukankah 80 persen omset dihasilkan oleh 20 persen pelanggan yang puas? Dengan kata lain, kami berusaha menjembatani sebuah sinergitas Konsumen Puas-Pelaku Usaha Untung!.

Konsumen yang puas dan pelaku usaha yang untung akan mendorong produksi dan konsumsi produk dalam negeri ke tingkat yang lebih tinggi.

Laju produksi dan konsumsi dalam negeri pada gilirannya akan menggerakkan perekonomian Indonesia menjadi lebih baik lagi. Sehingga rasanya tidak berlebihan jika kami mempunyai visi misi Memberdayakan Indonesia Jadi Lebih Baik.

Bagi yang ingin saling berbagi cerita, pengalaman, opini, ulasan, informasi dan lainnya, dapat me-klik kiln atau tautan di bawah ini.

1. Surat pembaca media nasional Infowarga.online: https://infowarga.online/surat-pembaca/

2. Suara masyarakat media nasional Bloggerterbaik.com: https://bloggerterbaik.com/suara-masyarakat/