5 Tips agar cepat di terima kerja di PT IMIP

Prestasi beberapa diaspora Indonesia di ranah internasional patut dibanggakan, tapi perlu diingat juga bahwa banyak anak bangsa yang berpotensi memberikan prestasi serupa jika negara membimbing dan memberi kesempatan.

Rabu, 27 April 2022 | 05:15 WIB
0
761
5 Tips agar cepat di terima kerja di PT IMIP
Indonesia Morowali industrial Park

Dewasa ini persaingan di dalam dunia kerja semakin sulit dan sesak. Banyak pelamar dari berbagai latar belakang berlomba - lomba mencari pekerjaan dengan harapan agar bisa diterima kerja. Namun tak banyak dari mereka yang bisa diterima dengan mudah karena ketatnya kriteria yang di butuhkan oleh perusahaan.

Ada banyak perusahaan besar yang membutuhkan pelamar salah satunya adalah perusaahaan tambang nikel terbesar di indonesia yakni PT IMIP yang berada di sulawesi tengah. Perusahaan tambang yang sangat di minati oleh para pelamar ini selalu menjadi primadona karena banyaknya loker yang tersedia serta gaji yang di tawarkan juga lumayan tinggi.

Setiap bulannya ada ratusan pelamar yang melakukan pendaftaran kerja dan tak banyak juga yang bisa lulus karena perusahaan IMIP kian waktu memberlakukan aturan ketat bagi para calon pelamar. Nah bagi kamu yang akan melamar di perusahaan IMIP sebaiknya terlebih dahulu kamu harus mengetahui beberapa tips dan trik berikut ini agar kamu bisa di terima kerja dengan mudah di perusahaan tambang IMIP.

Nah berikut ini saya telah merangkum beberapa tips mudah agar lamaran cepat dipanggil untuk kamu yang sedang melamar pekerjaan atau yang akan melamar kerja di PT IMIP. 

1. Siapkan CV yang menarik

Perlu anda ketahui HRD perusahaan butuh waktu cuma 10 detik untuk melihat CV yang kamu miliki karena ada ratusan CV yang masih menumpuk. Agar HRD perusahaan tertarik untuk merekrut anda, maka buatlah CV yang sangat menarik. Menarik dalam hal ini adalah riwayat hidupmu harus memiliki value yang lebih gunakanlah pengalaman kerja sebelumnya menjadi ‘senjata’ ampuh. Selain pekerjaan sebelumnya, kamu juga bisa memanfaatkan keterlibatan proyek yang pernah kamu ikuti. Pengalaman-pengalaman tersebut bisa kamu jadikan sebagai contoh hasil kerja kamu.

2. Menguasai Keahlian lebih Hingga Profesional

Nah untuk point yang kedua agar bisa di terima kerja di perusahaan IMIP adalah tentu saja kamu wajib memiliki keahlian yang dimana harus sesuai yang dibutuhkan perusahaan. Keahlian yang perlu kamu miliki paling tidak kamu harus mendapatkannya dari kursus ataupun pengalaman kerja yang telah kamu miliki sebelumnya.

Nah untuk yang belum memiliki keahlian sebaiknya kamu pertimbangkan terlebih dahulu sebelum melamar kerja di perusahaan tambang karena sebagian besar perusahaan tambang lebih memilih karyawan yang memiliki skil lebih sebagia point tambahanya.

3. Lulusan Minimal S1

Tips melamar kerja langsung diterima berikutnya adalah mempunyai riwayat pendidikan S1. Perlu di ingat perusahaan IMIP sekarang ini lebih mengedepankan karyawan yang memiliki riwayat pendidikan sarjana serta orang daerah.

Hal ini di akibatkan karena banyaknya lulusan sarjana baru yang menganggur, syarat ini juga menjadi peluang besar bagi kamu di terima kerja di perusahaan imip. Misalnya kamu dan pelamar lain memiliki keahlian yang sama namun riwayat pendidikan sainganmu masih SMA dan kamu sudah S1, maka kamu akan berpeluang besar di terima oleh perusahaan.

4. Memiliki Support System

Point yang terakhir ini mungkin begitu sangat sulit untuk pelamar yang susah bersosialisi. Memiliki Support System agar mudah di terima kerja adalah hal yang sangat lumrah di indonesia. Manfaatkanlah orang yang ada disekitarmu untuk menjadi support system. Tujuannya tak lain agar kamu bisa dengan mudah diterima di suatu perusahaan. 

Cara Memiliki Support System yaitu dengan meminta bantuan agar mereka mau merekomendasikan kamu ke suatu perusahaan. Untuk menciptakan support system, kamu juga harus menjaga hubungan profesional dengan orang-orang yang dekat dengan perusahaan yang akan kamu lamar.

5. Mempersiapkan diri dengan matang

Jika berkas yang kamu sudah apply kan dalam loker perusahaan dan kamu yakin telah memenuhi kriteria perusahaan maka selanjutnya kamu hanya perlu menunggu panggilan. Jika kamu yakin sudah sesuai kriteria perusahaan maka kamu akan cepat di panggil.

Dalam dunia kerja seorang pelamar yang akan di panggil untuk mengikuti interview memiliki point 50% akan di terima hal ini karena berkas yang kamu miliki telah sesuai dengan perusahaan maka selanjutnya HRD perusahaan akan menilaimu secara langsung.

Nah dalam wawancara ini persiapkanlah diri dengan matang dan bijkasana, usahakan kamu bisa menjawab semua pertanyaan yang akan diberikan oleh HRD. Maka hal yang wajib kamu lakukan adalah belajar dan latihan.

***