Tips Mengatasi Kebosanan di Kantor

Agar pikiran anda menjadi segar, bacalah buku atau majalah. Siapa tahu, kata-kata yang ada pada buku atau majalah dapat memberi anda inspirasi untuk mengerjakan tugas kantor anda.

Rabu, 23 Oktober 2019 | 18:49 WIB
0
346
Tips Mengatasi Kebosanan di Kantor
ilustr: monster.com

Kebosanan bisa dialami oleh siapa pun, termasuk mereka yang bekerja di kantor yang terlihat nyaman suasananya. Mengerjakan rutinitas yang sama berulang-lang setiap hari pasti dapat menimbulkan kebosanan. Hal yang sangat wajar jika dalam tahap dan situasi tertentu, seorang karyawan menjadi jenuh dengan pekerjaannya yang sudah dia jalani bertahun-tahun di tempat yang sama. Namun tentu saja hal itu tidak bisa dijadikan alasan untuk malas-malasan bekerja.

Bagaimanapun juga keprofesionalan harus selalu anda tunjukkan dalam keadaan apapun. Jika rasa jenuh atau bosan sudah sangat mendera, ikutilah tips mengatasi kebosanan berikut ini.

1. Membersihkan Ruang Kerja

Daripada mengisi waktu luang dengan mengajak teman bergosip atau melakukan hal-hal yang tidak penting, sebaiknya bersihkanlah meja kerja anda. Membersihkan meja kerja diyakini dapat meningkatkan produktivitas kerja.

2. Membersihkan Inbox Email

Hapuslah email yang tidak penting, serta pindahkan email yang penting ke draft. Membersihkan email sekaligus membaca email yang belum sempat terbaca, membuat anda dapat me-review pekerjaan dan menemukan tugas yang terlewat.

3. Mengubah Wallpaper Komputer

Cobalah untuk mengganti wallpaper di layar komputer anda. Mengganti wallpaper dapat membuat anda merasa dalam suasana baru sehingga lebih bersemangat dalam bekerja.

4. Berjalanlah di Sekitar Kantor

Berjalan-jalan ke sekeliling gedung kantor anda dapat mengatasi kebosanan. Hiruplah udara luar untuk menyegarkan hati dan pikiran anda, minimal selama 15 menit.

5. Membaca Buku

Agar pikiran anda menjadi segar, bacalah buku atau majalah. Siapa tahu, kata-kata yang ada pada buku atau majalah dapat memberi anda inspirasi untuk mengerjakan tugas kantor anda.

Demikianlah tulisan pendek dan sederhana ini sekadar untuk berbagi pengalaman dalam mengatasi kebosanan pada rutinitas kerja anda di kantor. Semoga bermanfaat untuk meningkatkan kualitas dan produktivitas kerja anda.

***
Solo, Rabu, 23 Oktober 2019. 6:33 pm
'salam kreatif penuh cinta
Suko Waspodo
suka idea
antologi puisi suko