Khidmat! Sholat Idul Adha 1444 H di Lapas Kelas I Malang

Kamis, 29 Juni 2023 | 16:55 WIB
0
29
Khidmat! Sholat Idul Adha 1444 H di Lapas Kelas I Malang
Khidmat! Sholat Idul Adha 1444 H di Lapas Kelas I Malang | dok.humaslapasmalang

LAPAS MALANG - Kamis (29/06/2023) Lapas Kelas I Malang Kemenkumham Jawa Timur melaksanakan kegiatan ibadah sholat Idul Adha berjamaah yang diadakan dengan khidmat. Acara tersebut dipimpin oleh seorang khotib sekaligus imam yang terhormat, Al-Habib Mustofa bin Husein Assegaf.

Dalam ceramahnya, Habib Mustofa membawakan tema yang mengangkat teladan dari dua nabi agung, yaitu Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail.

Dalam sholat Idul Adha tersebut, semua jamaah, termasuk pegawai dan Warga Binaan, berdiri bersama-sama dalam kesederhanaan dan kebersamaan. Mereka melaksanakan rukun-rukun sholat dengan penuh khushu' dan mengikuti imam dengan penuh konsentrasi.

Sholat Idul Adha pada Kamis, 29 Juni 2023 menjadi momentum penting untuk memperkuat ukhuwah Islamiyah di antara mereka, serta mengingatkan akan pentingnya pengorbanan dan pengabdian dalam menjalankan ajaran agama dalam Bertugas.

"Kegiatan ibadah sholat Idul Adha berjamaah di Lapas Kelas I Malang ini menjadi bukti nyata bahwa semangat kebersamaan dan kesalehan tidak mengenal batas atau status sosial. Semua umat muslim, tanpa terkecuali, dapat bersatu dalam ibadah dan mengambil teladan dari para nabi untuk memperkuat iman, ketaqwaan, dan persaudaraan, " Ujar Heri Azhari, Orang No 1 Di Lapas Kelas I Malang.

Lembaga Pemasyarakatan/ Lapas Kelas I Malang Kanwil Kemenkumham Jawa Timur adalah salah satu pilot project Lapas Industri dan Zona Integrasi (ZI) Wilayah Bebas dari Korupsi / Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBK/WBBM) Unit Pelaksana Teknis/ UPT Pemasyarakatan di seluruh Indonesia. Perbaikan terus menerus dilakukan di Lapas Kelas 1 Malang ke arah yang lebih baik untuk pelayanan pada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) maupun Masyarakat.

Lapas Kelas I Malang Kanwil Kemenkumham Jatim memiliki program pembinaan kepribadian dan kemandirian bagi seluruh WBP. Diharapkan dengan program pembinaan yang dilakukan bisa membuat WBP bisa menunjukkan penurunan tingkat resiko melakukan pidana kembali dengan berkelakukan baik juga bisa sebagai agen moral kebaikan saat telah bebas kembali ke Masyarakat. Lapas Kelas I Malang meraih Penghargaan sebagai Zona Integritas WBK (Wilayah Bebas dari Korupsi) dan WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih Melayani). Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Malang adalah salah satu pilot project WBK/WBBM UPT Pemasyarakatan di seluruh Indonesia. Lapas Kelas I Malang atau Lapas Siji Malang (L'Sima) memiliki jargon APIK (Akuntable, Profesional, Inovatif dan Kreatif).


L'SIMA PASTI APIK !
(HUMAS LAPAS KELAS I MALANG)