Seminar Beasiswa Global Dream Hustle Bahas Tips Dan Trik Untuk Raih Beasiswa Bagi Pelajar Kabanjahe

Senin, 9 Maret 2020 | 10:00 WIB
0
234
Seminar Beasiswa Global Dream Hustle Bahas Tips Dan Trik Untuk Raih Beasiswa Bagi Pelajar Kabanjahe
Peserta seminar Kabanjahe aktif dalam mengikuti seminar.

Ratusan pelajar di Kota Medan mengikuti seminar beasiswa Global Dream Hustle  di Kabanjahe. Seminar ini ditujukan untuk menumbuhkan semangat para pelajar untuk meneruskan pendidikannya dengan bantuan beasiswa yang banyak tersedia baik dari pemerintah maupun swasta.

Hadir di dalam seminar Direktur Utama Karya Inspirasi Indonesia, Pafh Rizky Ananda, ST selaku penyelenggara seminar dan Frans Judea Samosir, S.Psi., M.P.H. selaku pembicara utama pada seminar ini.

Dalam sambutannya, Pafh Rizky Ananda, ST menyampaikan latar belakang dilaksanakannya seminar ini. Pemerintah dan swasta telah mengupayakan peningkatan Pendidikan dan kompetensi SDM khususnya dalam menyediakan beasiswa. Namun kesempatan ini sering sekali tidak dimanfaatkan oleh pelajar karena beberapa hal seperti kurangnya informasi, kurangnya rasa percaya diri serta persiapan dari para pelajar. Karena itu, melalui seminar ini Karya Inspirasi Indonesia menghadirkan pembicara yang telah lebih dulu berjuang melanjutkan pendidikan melaului beasiswa hingga lulus bahakan di universitas ternama luar negeri.

Frans Judea Samosir, S.Psi., M.P.H. adalah motivator sekaligus trainer terbaik dalam mempersiapakan diri untuk mendapat beasiswa khusunya beasiswa luar negeri. Beliau telah terlebih dahulu mengalami dan menjalani proses persiapan yang panjang untuk bisa melanjutkan pendidikannya dengan beasiswa. Tak tanggung-tanggung beliau lulus di universitas ternama, Universitaa Georgia, Amerika Serikat melalui jalur beasiswa.

Pengalaman serta ilmu yang dimilikinya mendorong beliau untuk terjun langsung dalam memotivasi dan membantu persiapan para generasi muda dalam mengejar mimpinya untuk melanjutkan studi melalui beasiswa.

Seminar yang dilaksanakan pada 15 Februari 2020 ini berlangsung dengan lancar. Panitia pelaksana merasa sangat bangga atas respon positif dari  para peserta dan semangat mereka dalam mengikuti setiap sesi.

Panitia sangat berharap, melalui seminar ini tidak ada lagi generasi muda yang patah semangat dalam mengejar mimpinya serta tetap semangat melanjutkan studinya, karena ada banyak beasiswa yang telah ditawarkan pada saat ini.