Global Vibe Inspiration Sukses Latih Ribuan Pelajar Berbahasa Inggris

Lembaga ini merupakan program seminar dan pelatihan massal ber­bahasa Inggris yang bertujuan memberi­kan motivasi bagi pelajar Tanah Air pentingnya kemampuan berbahasa asing

Kamis, 20 Juni 2019 | 14:47 WIB
0
390
Global Vibe Inspiration Sukses Latih Ribuan Pelajar Berbahasa Inggris
Global Vibe Inspiration dan Tim Karya Inspirasi Indonesia Bersama Ilham Saheri

Seribuan pelajar antusias mengikuti pelatihan bahasa Inggris yang digelar Global Vibe Inspiration di Hotel Siantar Jalan WR Supratman Kota Pematangsiantar, beberapa waktu silam. Pelatihan motivasi ini dirancang meningkat­kan kesadaran dan kemampuan berkomunikasi dengan bahasa Inggris bagi pelajar Indonesia.

Global Vibe Inspiration merupakan program seminar dan pelatihan massal ber­bahasa Inggris yang bertujuan memberi­kan motivasi bagi pelajar Tanah Air pentingnya kemampuan berbahasa asing khususnya bahasa Inggris dalam pengem­bangan karir masa depan. Kali ini, Kota Siantar menjadi target gerakan ini untuk menularkan semangat berbahasa Inggris dengan mudah.

Penanggung jawab kegiatan, Mutia Mira Lisa, SSos di Medan, menyam­paikan, perhelatan pelatihan massal ini mendapat sambutan baik ditandai dengan banyaknya peserta yang ikut di dalamnya yaitu sekitar seribuan pelajar.

“Sebelumnya, kami sukses melaksanakan seminar dan pelatihan semacam ini di lebih dari 20 lokasi di Kota Medan dan sekitarnya. Target kita bisa hadir di semua daerah khususnya di Sumut,” tukasnya.

“Banyak pelajar ingin meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris mereka demi kesuksesan di masa depan. Kita ketahui, ba­hasa Inggris merupakan salah satu kompe­tensi di era digital saat ini. Alhasil, tiket yang disediakan panitia pun diramaikan pelajar Siantar,” pungkasnya.

Pelatihan ini dibawakan Ilham Saheri yang cakap di bidang pelatihan bahasa Inggris sekaligus motivator dan public speaker yang sering mengisi berbagai kegiatan pelatihan dan pendidikan.

“Pada pelatihan ini, peserta diberikan berbagai materi ajar bahasa Inggris yang aplikatif, kreatif dan menyenangkan. Sehingga peserta bisa menyukai dan meyakini belajar bahasa Inggris mudah. Semua disajikan dengan metode yang mudah dan asik tentunya,” tandasnya.

“Menguasai bahasa Inggris artinya mem­buka banyak pintu peluang menuju kesuksesan dan impian serta kemajuan di segala hal. Salah satu cara terbaik mempe­lajarinya yaitu dengan menggunakan atau mempraktikkannya beru­lang-ulang setiap hari, bukan hanya mem­pe­lajari tata baha­sanya saja,” ungkapnya.

Ribuan peserta itu diajar berpartisipasi aktif dan melakukan percakapan bahasa Inggris. Pantauan di lapangan, keseruan dan ke­se­nangan belajar dapat dilihat dan di­rasakan dari awal hingga akhir kegiatan. “Sian­tar mempunya potensi besar, salah satunya karena di kelilingi banyaknya lokasi wisata yang diminati turis asing.

Tentunya ini mem­butuhkan para SDM yang mampu berbahasa Inggris, maka pelatihan ini merupakan solusi untuk menciptakan generasi dan putra putri daerah yang cakap di bahasa Inggris,” terang panitia, Ayu Nadillah, SSos.

***