Lagu "Tenang" Karya Warga Binaan Lapas Kelas I Malang

Sabtu, 4 Maret 2023 | 09:11 WIB
0
135
Lagu "Tenang" Karya Warga Binaan Lapas Kelas I Malang
Lagu

Malang - Jumat (03/03/2023) Lapas Kelas I Malang Kanwil Kemenkumham Jawa Timur berikan ruang berkarya untuk para Warga Binaan. Banyak potensi yang ada di dalam Lapas seperti yang di lakukan oleh Samsul Wijayadi atau lebih dikenal dengan sebutan Wiwid yang menciptakan lagunya yang berjudul Tenang.

Lagu ini menggambarkan tentang ketenangan dari sang penulis bahwa semua tentang penderitaan dan keresahan hilang dengan kondisi tenang dimana penulis menggambarkan bahwa hidup itu harus di jalani dengan tenang dan sadar bahwa nikmat yang di berikan oleh sang pencipta selaras dengan semesta yang tidak selamanya baik-baik saja.

Lagu Tenang ini di bawakan langsung oleh Samsul Wijayadi atau di kenal Wiwid dengan konsep live yang berlokasi di area unit Bimker (Bimbingan Kerja) Jamur & Anggrek dan di record langsung oleh tim Humas Lapas untuk mengangkat Potensi WBP di bidang kesenian Musik.

Dengan mendendangkan lagu ini seakan pengingat bagi semua warga binaan tentang pentingnya untuk selalu ikhlas dan sabar. Karena dengan itu menghilangkan pikiran yang tidak seharusnya di pikirkan selama menjalani masa pidana. Menjadi sadar dan tenang menjalani hari adalah kunci utama untuk pembentukan mental WBP dan menjadi pribadi yang lebih baik.

Kalapas Kelas I Malang, Heri Azhari mengapresiasi hasil karya Warga Binaan pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas I Malang. Beliau memberikan ruang berkarya untuk para WBP di dalam Lapas untuk mengurangi penat dalam menjalani pidana.

"Terus berkarya dan terus menjadi pribadi yang baik, lagunya sangat bagus sekali saya sangat mengapreasiasi karya-karya yang di ciptakan para WBP semoga kedepannya tetap bekarya dan menjadi yang lebih baik lagi, Semangat berkarya," tegas Heri Azhari, Kalapas Lapas Kelas I Malang.

Lapas Kelas I Malang adalah salah satu pilot project Lapas Industri dan Zona Integrasi (ZI)Wilayah Bebas dari Korupsi / Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBK/WBBM) Unit Pelaksana Teknis/ UPT Pemasyarakatan di seluruh Indonesia. Perbaikan terus menerus dilakukan di Lapas Kelas 1 Malang ke arah yang lebih baik untuk pelayanan pada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) maupun Masyarakat.

Ingin menikmati lagu "Tenang" ini?
Yuk langsung ke kanal Youtube Lapas Kelas I Malang

Langsung Klik ~> https://s.id/tenangdarilapas

L'SIMA PASTI APIK !
(HUMAS LAPAS KELAS I MALANG)