Memperingati Hari Bumi 22 April 2022 Bersama Anak-Anak Sanggar Merah Merdeka

Kegiatan ini diikuti dengan antusias karena selain mendengarkan secara langsung apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan untuk mencintai lingkungan dan menjaga agar tetap baik untuk di huni atau menjadi tempat tinggal.

Senin, 25 April 2022 | 13:50 WIB
0
320
Memperingati Hari Bumi 22 April 2022 Bersama Anak-Anak Sanggar Merah Merdeka
(Kegiatan menanam di lingkungan Sanggar Merah Merdeka)

(Mas Rowi salah satu pendamping Sanggar Merah Merdeka sedang memberi materi tentang pengurangan sampah plastik)

Menumbuhkan kepedulian terhadap lingkungan perlu ditumbuhkan sedari dini. Sama seperti yang dilakukan pada saat hari bumi tanggal 22 April 2022 memberikan edukasi tentang perlunya menjaga alam melalui mengurangi sampah plastik dan mencintai tumbuhan kepada anak-anak yang belajar di Sanggar Merah Merdeka yang beralamat di Lebak Arum Barat, No XXI, Surabaya.

(Kiki  salah satu pengurus Forum Anak Lebak yang saat ini masih berada di jenjang Pendidikan Sekolah Menengah Pertama sedang memberi arahan kepada peserta kegiatan)

Kegiatan ini diikuti dengan antusias karena selain mendengarkan secara langsung apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan untuk mencintai lingkungan dan menjaga agar tetap baik untuk di huni atau menjadi tempat tinggal. Maka selanjutnya anak-anak dilibatkan secara langsung dalam kegiatan menanam tanaman di lingkungan Sanggar belajar tersebut dengan tujuan agar anak-anak merasa dilibatkan yang kemudian menumbuhkan rasa cinta dan sadar akan pentingnya alam bagi kehidupan.

 

(Kegiatan menanam di lingkungan Sanggar Merah Merdeka)

***