Surat Terbuka untuk Kapolri

Pak Kapolri yang saya hormati, terus terang saya berani membuat surat terbuka ini karena menilai Bapak sebagai figur yang baik. Wajah Bapak terlihat tulus.

Sabtu, 21 Maret 2020 | 08:40 WIB
0
497
Surat Terbuka untuk Kapolri
Idham Azis (Foto: Beritagar.id)

Assalamu'alaikum Wr. Wb.,

Bapak Kapolri yang saya hormati, semoga Bapak dan keluarga selalu sehat dan dalam lindungan Allah SWT.

Saya mempelajari profil Bapak dan Keluarga. Saya menilai Bapak figur yang bersih dan kredibel. Ada harapan besar, Bapak akan bisa membawa Polri menjadi institusi yang baik, bersih dan dicintai rakyat. Insya Allah.

Dalam situasi wabah corona yang sedang melanda dunia, termasuk negeri kita, ijinkan saya memberikan masukan kepada Bapak melalui surat terbuka. Ini semata-mata demi kebaikan Republik tercinta. Saya mohon mulai saat ini aparat Polri TAK MENANGKAP orang yang dianggap menyebar "hoax", juga yang dianggap "ujaran kebencian".

Penangkapan orang yang menyebar video kedatangan tenaga kerja China di Kendari, misalnya, janganlah terulang lagi. Juga penangkapan lainnya.

Seandainya informasi yang disebarkan itu keliru, cukuplah berikan counter berita yang susungguhnya. Masyarakat kita sudah cerdas untuk memilih dan memilah berita yang benar dan bohong. Tak perlu ada penangkapan, dan pemenjaraan. Rasanya itu berlebihan.

Pak Kapolri yang saya hormati, terus terang saya berani membuat surat terbuka ini karena menilai Bapak sebagai figur yang baik. Wajah Bapak terlihat tulus.

Saya sungguh suka menyaksikan video Bapak memeluk Ibu setelah diangkat jadi Kapolri. Saya meneteskan air mata melihat video Bapak memberikan penghargaan pada polisi yang memberi bensin gratis untuk ibu yang motornya mogok di jalan, juga memberi reward untuk polisi yang menjadi imam salat bagi tahanan di Polres Sukabumi.

Anda orang baik, Pak Kapolri.

Semoga Bapak dapat mengemban amanah dengan baik, menjadi catatan baik di akhirat kelak.

Hormat saya, wassalam...

***