Berkompetisi Secara Daring, Generasi Muda Meraih Prestasi Tingkat Nasional

Anak Indonesia tetap bisa mengukir prestasi melalui pemanfaatan teknologi. Sehingga pandemi tidak menjadi halangan bagi generasi muda untuk terus mengasah talenta.

Jumat, 24 Juli 2020 | 13:57 WIB
0
231
Berkompetisi Secara Daring, Generasi Muda Meraih Prestasi Tingkat Nasional
Generasi Muda Peraih Prestasi Tingkat Nasional

Teknologi memainkan peranan penting di era digital seperti sekarang ini. Bagi generasi muda, teknologi tidak hanya digunakan untuk kegiatan belajar mengajar secara daring dan eksplorasi pengetahuan saja. Nyatanya teknologi juga kerap dimanfaatkan untuk mencetak segudang prestasi.

Biasanya untuk berpartisipasi dalam sebuah kompetisi memerlukan waktu dan biaya tidak sedikit. Apalagi kompetisi tingkat nasional yang biasanya memerlukan persiapan ekstra termasuk transportasi dan akomodasi. Kini, perlombaan itu dapat dilakukan tidak jauh dari rumah.

Seperti 92 anak dan remaja sari 38 kota atau kabupaten se-Indonesia ini. Talentanya tetap terasah melalui Lomba Menyanyi Religi Nasional secara Online yang diselenggarakan oleh Rubicube Project. Lomba yang menyediakan medali semua peserta ini, diikuti oleh anak dan remaja usia 4-15 tahun.

Mereka telah berusaha membuat video terbaiknya untuk mendapatkan peringkat dan mengukir prestasi. Karena menggunakan media online secara optimal, maka pengumuman dan pengiriman hadiah pun juga dilaksanakan jarak jauh dan dengan perantara kurir.

Masih banyak lagi lomba online lainnya yang bisa ditemukan. Pada intinya, anak Indonesia tetap bisa mengukir prestasi melalui pemanfaatan teknologi. Sehingga pandemi tidak menjadi halangan bagi generasi muda untuk terus mengasah talenta.

***