Kabinda Kalteng Salurkan Bantuan untuk Warga Korban Banjir

Firdaus juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kabinda Kalteng yang telah memberikan bantuannya.

Senin, 6 September 2021 | 11:23 WIB
0
138
Kabinda Kalteng Salurkan Bantuan untuk Warga Korban Banjir
Binda Kalimantan Tengah

Bencana banjir yang melanda sejumlah daerah di Provinsi Kalimantan Tengah, direspon secara tanggap oleh Badang Intelejen Negara Daerah (Binda) Kalimantan Tengah. Bahkan Kabinda Kalimantan Tengah Brigjen TNI Sinyo menyambangi langsung salah satu daerah terdampak banjir, yakni Desa Pembuang Hulu l, Kecamatan Hanau, Kabupaten Seruyan.

Selain meninjau kondisi banjir, Kabinda dan Tim juga menyerahkan sejumlah bantuan dan dukungan moril kepada masyarakat yang terdampak banjir, Jumat (3/8/2021).

"Binda Kalimantan Tengah sesuai arahan kepala BIN, selalu hadir di tengah-tengah masyarakat, terutama yang sedang mengalami musibah. Oleh karena itulah, kami hadir di Desa Pembuang Hulu l yang saat ini sedang tertimpa musibah," uajr Kabinda Kalteng setelah menyerahkan bantuan secara simbolis.

Lebih lanjut pria berpangkat perwira TNI dengan Bintang Satu di Pundak ini menjelaskan, kehadirannya bersama tim diharapkan bisa memberikan dukungan moril bagi masyarakat dalam menghadapi banjir ini.

"Dalam kondisi bencana, dukungan moril dan materil sangat dibutuhkan oleh masyarakat yang terdampak sembari mendukung langkah-langkah penanganan yang terus dilakukan," ucap Brigjen Sinyo.

Di tempat yang sama, Kepala Desa Pembuang Hulu l Muhamad Firdaus mengatakan, akibat bencana banjir yang terjadi, warga setempat tidak melakukan aktifitas sebagai mestinya.

"Mobilitas warga terhambat karena banjir yang merendam pemukimannya," jelas Firdaus.

Firdaus juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kabinda Kalteng yang telah memberikan bantuannya.

"Sebagai Kepala Desa dan atas nama warga, kami mengucapkan terima kasih kepada Binda Kalteng yang telah memberikan bantuan dan sumbangannya," ungkap Firdaus.

***