Tangan Kanan Bersedekah, Tangan Kiri Memberitakan Tangan Kanan Bersedekah

Minggu, 19 September 2021 | 14:59 WIB
0
155
Tangan Kanan Bersedekah, Tangan Kiri Memberitakan Tangan Kanan Bersedekah
ilustrasi: Canva

Suatu hari ada video yang merekam kejadian mengharukan. Di suatu sudut RS, tampak seseorang anggaplah bernama Mawar sedang mengalami musibah. Tiba-tiba ada laki-laki yang menghampirinya untuk membantunya.

Gegara tindak-tanduknya yang menurut sang penolong menunjukkan ada kejadian yang tidak beres. Singkat kata, masalah selesai akibat dibantu sosok misterius yang berhati malaikat ini. Masalah selesai dengan sejumlah uang yang diberikan oleh penolong kepada Mawar untuk membayar kekurangan tagihan RS. Mawar sangat berterima kasih kepada lelaki bertato yang telah membantunya.

Saya yang menonton video ini sempat meneteskan air mata. Wow, betapa baiknya sang penolong. Banyak sekali orang-orang tersentuh, tak heran tak lama kemudian video ini viral.

Di suatu tempat, ada kejadian seorang istri merekam seorang suami sedang membantu seseorang. Sebelumnya, sang istri ini sudah mencium gelagat tidak beres dari orang yang sedang berada satu ruangan bersama mereka. Dengan rasa ingin tahu yang tinggi, wanita ini meminta suaminya menghampiri orang tersebut agar dia bisa merekam. Syukur-syukur bisa jadi konten di media sosialnya sebagai bukti mereka adalah orang yang suka bersedekah.

Pucuk dicinta ulam tiba, ternyata konten tersebut menjadi viral. Tentulah di kemudian hari sang suami menjadi terkenal.

Melihat kejadian ini, saya jadi teringat akan pepatah "tangan kanan sedekah, tangan kiri tidak tahu". Apakah hal ini lambat laun menjadi usang mengingat perkembangan zaman yang menuntut transparansi dan keterbukaan atau bahkan pencitraan? Semua kembali kepada Anda. Tetapi hal terpenting, tetaplah berbuat baik.