Payakumbuh Siap Pertajam Kualitas Generasi Muda Bersama Karya Inspirasi Indonesia

Para siswa terlihat antusias mengikuti kegiatan yang dipandu olehnya. Keceriaan, kegembiraan dan semangat para peserta pun terlihat sepanjang pelatihan berlangsung.

Minggu, 20 Oktober 2019 | 23:53 WIB
0
261
Payakumbuh Siap Pertajam Kualitas Generasi Muda Bersama Karya Inspirasi Indonesia
peserta seminar berfoto bersama setela selesai kegiatan seminar dan tranin bahasa Inggris

Payakumbuh -- Karya Inspirasi Indonesia secara konsisten rutin melatih ribuan pelajar setiap minggunya untuk sadar dan mampu berbahasa Inggris melalui sebuah program pelatihan dan seminar berbahasa Inggris  yaitu Global Vibe Inspiration.

Kali ini pelatihan dan seminar massal tersebut digelar di Payakumbuh yang dihadiri ribuan peserta yang merupakan pelajar dari Payakumbuh dan sekitarnya. Trainer dan public speaker,  Ilham Saheri, S.Pd., C.APA., ACB., CL. hadir untuk memandu jalannya pelatihan bahasa Inggris tersebut.

Dalam seminarnya, para siswa diajarkan bagaimana menerapkan metode-metode gampang dan menyenangkan terkait penguasaan bahasa Inggris. Berbeda dengan yang selama ini diyakini beberapa siswa yang beranggapan bahwa bahasa Inggris itu ribet dan menakutkan, di sini Mr. Ilham ajarkan cara bagaimana ia bisa berbahasa Inggris dengan lancar seperti berbahasa Inggris 3 jam perhari dengan mendengarkan lagu dan menonton film, belajar dari lingkungan sekitar dan sebagainya tidak harus yang membuat otak stress dan bercabang-cabang.

Ia berbagi pengalaman bagaimana ia mempelajari bahasa Inggris dengan cara yang sama-sekali tidak sulit dan malahan sangat mengasyikkan. Hal tersebut dimulai dari menonton film berbahasa Inggris, bermain game, mendengar dan bernyanyi lagu bahasa Inggris, melakukan chatting berbahasa Inggris sampai ikut dalam club berbahasa Inggris. Dan ia menjelaskan hal tersebut jauh lebih efektif karena menimbulkan rasa suka dan senang, tandas Mr. Ilham Saheri dalam materi pelatihannya.

Para siswa terlihat antusias mengikuti kegiatan yang dipandu olehnya. Keceriaan, kegembiraan dan semangat para peserta pun terlihat sepanjang pelatihan berlangsung.

Dengan menyadari bahwa menguasai bahasa Inggris membuka banyak sekali peluang untuk mengasah diri dan memperluas pengetahuan dan yang terpenting saat ini menguasai bahasa inggris menjadi salah satu syarat penting dalam bersaing di dunia pekerjaan, membuat Karya Inspirasi Indonesia selalu terdorong untuk terus memotivasi setiap generasi muda. 

***