Resmi, Aufa Royhan Naik Status dari Stikes Menjadi Universitas

Kemajuan suatu negara dan bangsa terletak pada kualitas sumber daya manusia yang dimiliki negara tersebut.

Rabu, 10 Juli 2019 | 19:57 WIB
0
997
Resmi, Aufa Royhan Naik Status dari Stikes Menjadi Universitas
Kasubbag Kemahasiswaan LL Dikti Wilayah I Sumatera Utara

Universitas Aufa Royhan kota Padangsidimpuan membuat acara syukuran dalam rangka perubahan status dari semula Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan kini telah menjadi Universitas, Rabu (10/7/2019).

Acara yang diselenggarakan di Aula Kampus Universitas Aufa Royhan, Jl. Raja Inal Siregar, Batunadua Julu tersebut juga mengundang Walikota Padangsidimpuan dan juga kepala daerah di kawasan Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel).

Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH mengucapkan selamat dan sukses kepada Universitas Aufa Royhan yang secara resmi telah berganti gelar pada hari ini menjadi universitas dimana tentu makna dan tanggungjawab beserta amanahnya pun akan semakin besar, ucap Irsan.

“Berdasarkan literatur yang pernah saya baca, universitas merupakan sekolah tinggi yang terdiri dari beberapa fakultas dan menyelenggarakan dua jenis pendidikan tinggi yaitu akademik dan pendidikan vokasi”, katanya.

Beliau juga mengutip perkataan Anies Baswedan, Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan dimana Anies menyebutkan kemajuan suatu negara dan bangsa terletak pada kualitas sumber daya manusia yang dimiliki negara tersebut. Dimana kualitas SDM yang dimiliki negara berkaitan erat dengan pendidikan, katanya.

“Secara jujur saya harus sampaikan, saat ini level SDM yang kita butuhkan tentu sudah naik, terutama di era globalisasi dan industri 4.0 saat ini.

Plt. Rektor Universitas Aufa Royhan Ners, Febrina Angraini Simamora, M.Kep menyampaikan Surat Keputusan Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia Nomor 461/KPT/i/2019 tentang izin perubahan bentuk Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Aufa Royhan menjadi universitas Aufa Royhan Padangsidimpuan Provinsi Sumatera Utara.

Pada acara tersebut turut hadir LL Dikti Wilayah I Medan Sumatera Utara yang diwakili Kasubbag Kemahasiswaan Drs. Sulhan, Walikota Padangsidimpuan, Sekdakab Tapanuli Selatan, Forkopimda, Pimpinan OPD, Ketua IBI kota Padangsidimpuan, Ketua IBI Tapsel.

***