Prima Trisna Aji Menjadi Volounter FIFA World Cup U-20

Senin, 30 Januari 2023 | 20:26 WIB
0
80
Prima Trisna Aji Menjadi Volounter FIFA World Cup U-20
Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 di Indonesia

Solo – Akhirnya Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 setelah sekian lama Indonesia tidak pernah menjadi tuan rumah dalam turnament tersebut. Piala Dunia U-20 yang seharusnya digelar pada tahun 2021 harus diundur menjadi tahun 2023 dikarenakan musim Pandemi Covid-19 yang melanda dunia. Menurut rencana Piala Dunia U-20 akan digelar di Indonesia pada tanggal 20 Mei 2023 – 11 Juni 2023. Seluruh kontestan timnas sepak bola seluruh negara terbaik di dunia akan tampil dalam ajang bergengsi tersebut.

Piala Dunia U-20 akan diikuti timnas negara pada kelompok umur 20 tahun dan akan dilaksanakan dengan sistem group. Timnas Indonesia U-20 secara otomatis tampil dalam Piala Dunia U-20 tersebut tanpa harus melewati babak kualifikasi dikarenakan Indonesia ditunjuk menjadi tuan rumah. Untuk mempersiapkan turnament tersebut FIFA mendirikan kantornya di Jakarta untuk memantau langsung proses persiapan Piala Dunia U-20.

Selain itu Panitia Piala Dunia U-20 juga mempersiapkan volounter Piala Dunia U-20 yang akan membantu proses berlangsungnya Piala Dunia U-20 di Indonesia. Volounter Piala Dunia U-20 terdiri dari sebagian besar negara Indonesia dan luar negeri. Proses seleksi volunter Piala Dunia U-20 dengan sistem online dimana peserta mengisi online kemudian dilakukan seleksi baik secara kognitif dan wawancara.

Prima Trisna Aji menjadi volunter Piala Dunia U-20 yang berlangsung di Indonesia yang akan dimulai pada bulan Mei 2023. Para peserta Volunter Piala Dunia U-20 akan mendapatkan pembekalan sebelum terjun langsung dalam ajang Piala Dunia U-20 tersebut.

Turnament yang seharusnya diadakan pada tahun 2021 tersebut sempat dibatalkan atau ditunda dikarenakan Pandemi covid-19 yang melanda dunia. Piala Dunia U-20 akan menjadi animo tersendiri bagi negara Indonesia, dikarenakan selama ini dalam sejarah belum pernah lolos di Piala Dunia semua kelompok umur. Diharapkan dengan lolosnya timnas Indonesia U-20 di ajang Piala Dunia bisa berprestasi dalam kancah Internasional.

Timnas Indonesia U-20 akan dilatih oleh Pelatih dari Korea Selatan yaitu Shin tae Yong yang pernah membawa timnas Korea Selatan mengalahkan timnas Jerman dalam Piala Dunia.