Planet Dokter Gelud Nirfaedah

Lebih baik posting gila gilaan sekalian seperti pamer tiktok yang meski norak menjurus jijik tapi kita terhibur.

Sabtu, 2 Mei 2020 | 15:19 WIB
0
210
Planet Dokter Gelud Nirfaedah
Lewat medsos, Ronaldo ajak dunia bersatu melawan corona (Foto: indozone.id)

Work From Home (WFH) nampaknya berdampak pada perilaku penghuni planet maya ini. Lini masa saya penuh dengan aneka warna yang mencerminkan betapa kanal maya dipakai sebagai saluran pembuangan kebosanan dan kejenuhan. Mirip got.

Disclaimer saya: tidak semua postingan para teman maya saya seperti got atau parit. Banyak yang justru menginspirasi dan informatif.

Yang saya maksud dengan postingan got adalah arena gelud (berhantam) maya yang makin lama makin norak.

Di lini masa saya, ada gelud sengit soal virus. Debat itu makin kopad kapid (orang Jawa pasti tahu maksudnya) menuju saling unjuk kemarahan. Lengkap dengan kata kasar dan makian. Yang nyasar menjadi adhominem satu sama lain.

Perawan tua. Caleg gagal. Dokter nganggur dan kata-kata pelecehan lainnya. Para kaum gelud ini juga saling buka jejak digital satu sama lain yang semuanya bertujuan untuk merendahkan orang.

Ini sama sekali tidak patut.

Dilihat sekilas, gelud maya ini pelakornya eh.. salah... para pelakonnya kebanyakan kaum Kartini. Yang educated. Pengusaha. Motivator. Dokter. Mantan caleg. Yang harusnya mereka ini berwawasan dan intelek dalam bermedsos.

Yang ikut gelud ada juga yang lakik. Mereka juga kegenitan niimbrung nambahin komentar yang gak kalah nyinyirnya kayak emak-emak rumpi.

Eskalasi saling caci kini kian liar dan kalap. Bahkan ada yang bawa gelud maya itu ke ranah hukum dengan mengatasnamakan penghinaan wilayah tinggal. Mereka tag postingan dan komen mereka ke orang-orang besar supaya para penggede itu kebakar juga emosinya sampai ke pantat-pantat kalo bisa.

Yang diadukan nampaknya juga ngeri ngeri berani basah (artiin sendiri) dalam meladeni ancaman transpormasi gelud maya ke gelud hukum.

Ini sama sekali gak mutu. Semua yang suntuk ketika disuruh WFH sebaiknya jangan sampai kepleset berkelakuan wadepak.

Lebih baik posting gila gilaan sekalian seperti pamer tiktok yang meski norak menjurus jijik tapi kita terhibur.

Atau kita ngakak abis ketika melihat postingan plesetan ngentiaw..

Ayo dong jangan gelud. Jangan lampiaskan kebosananan anda lewat posting ala got. Yang menjadikan dunia Maya saluran pembuangan belaka.

Itu kelakuan yang nirfaedah. Get real. Bagus kalo aktif get laid. Orgasmelah di situ. Sambil teriak ngentiaw keras-keras..

Biar positif kalian semua..

***