Untuk Setiap Bangun Subuhmu

Dan untuk, setiap bangun subuhmu, tulisan ini selalu untukmu! Dan ingatlah ini selalu, tatkala amarah dan benci ingin menguasai nurani sayangmu.

Kamis, 2 Desember 2021 | 00:29 WIB
0
119
Untuk Setiap Bangun Subuhmu
Bunga Asoka

Aku menuliskannya untukmu!

Dan memang terlahir dari perasaan yang dalam, tulisan ini menjadi sinar yang dapat menerangi kedua bola mataku, ketika tersadar dari tidur karena lengah dan seusai mengusap air mata karena rentetan tangisan.

Untuk kata yang pernah menjadi pedang tajam, dan karena itu, nuranimu tersayat sakit dan teriris darah; tulisan ini untukmu.

Untuk jari-jemari yang pernah mencolek pipimu karena ego; belaian kedua telapak ini, kembali untukmu.  

Untuk acungan lengan yang membuat tubuhmu hampir tersungkur di biris tembok; lengan ini kembali kuangkatkan untuk merangkulmu.

Untuk sepasang batu yang pernah kuayunkan di depan tatapanmu, yang pernuh air mata itu; yang membuat rasa berdarah-darah; aku telah mengutuk batu-batu itu, dan telah mengubahnya menjadi batu penjuru buat masa depanmu.

Untuk ludah ego yang pernah kutumpahkan dan hampir mengena kedua telapak kakimu; ludah ini telah kuubah menjadi obat manjur buat lukamu.

Untuk segala kata dan akses, yang membuatmu menemui angin segar ibarat taufan, kata-kata itu telah kubah menjadi doa buat masa depanmu. 

Dari pembuat luka, yang biasa disapa Unu, tulisan ini kupersembahkan buatmu, yang bisa kusapa No.

Untuk semua itu, kata rindu dan maaf kulantunkan tiap saat; kata ampun dan sayang, kudaraskan, kunyanyikan, dan kulontarkan tiap saat kepada Yang Maha Kuasa, dan akan kuberanikan diri untuk mengubahnya menjadi doa-doa yang tak kunjung padam.

Dan untuk, setiap bangun subuhmu, tulisan ini selalu untukmu!!!

Dan ingatlah ini selalu, tatkala amarah dan benci ingin menguasai nurani sayangmu.

 

Kamis, 02 Desember 2021.......Unu