5 Alasan Kita Memiliki Ikatan Roh yang Dalam dengan Seseorang

Ingatlah bahwa ikatan roh tidak terbatas pada manusia. Penting untuk diingat bahwa banyak dari koneksi spiritual ini dapat terjadi antara makhluk dari spesies yang berbeda.

Rabu, 1 Juli 2020 | 11:45 WIB
0
500
5 Alasan Kita Memiliki Ikatan Roh yang Dalam dengan Seseorang
ilustr: Spiritualify

Banyak orang berbicara tentang memiliki ikatan roh yang kuat dengan seseorang, tetapi apa artinya ini, tepatnya?

Sebagian besar dari kita telah mengalami ketertarikan yang intens kepada orang lain, tetapi ketika itu merupakan hubungan roh yang mendalam, daya tarik itu tampaknya menghantam pikiran, tubuh, dan jiwa kita. Ada keakraban instan, pemahaman, dan kebutuhan mengatur untuk menghabiskan lebih banyak waktu dengan roh bercahaya yang telah melangkah ke dunia kita.

Jadi dari mana datangnya koneksi-koneksi ini, dan apa tujuannya?

"Aku kenal anda dari suatu tempat." Hampir semua dari kita telah mengalami hubungan dengan orang baru yang merasa seperti kita bertemu kembali dengan seorang teman lama. Jika ini terjadi pada kita, maka kita akan tahu persis apa maksudnya.

Orang baru ini langsung akrab dengan kita: kita segera merasa nyaman dengan kehadirannya, dan menghabiskan waktu bersamanya membuat kita merasa bahagia. Ini bisa menjadi teman baru, kekasih baru, atau bahkan rekan kerja yang luar biasa di pekerjaan baru. Siapa pun itu, kita hanya mengenal mereka secara mendalam sehingga kita mungkin tidak tahu bagaimana menjelaskannya.

Kita mungkin menemukan diri kita mengangguk bersama dengan semua yang mereka katakan, tampak seperti orang tolol sycophantic terlepas dari kenyataan bahwa kita benar-benar berhubungan dengan mereka di setiap tingkatan. Menyelesaikan kalimat satu sama lain bukanlah hal yang tidak biasa, juga tidak mengetahui bahwa kita telah menjalani kehidupan paralel. Ada energi yang kuat dan menggelegak di dalam inti kita yang harus diakui sebagai istimewa.

Jadi mengapa kita memiliki perasaan ini? Siapa orang-orang ajaib ini, dan peran apa yang harus mereka mainkan dalam hidup kita?

Ada banyak pemikiran berbeda tentang apa arti ikatan roh ini. Mari kita lihat beberapa di antaranya, dan lihat apakah kita dapat menentukan yang mana yang kita alami.

1. Kita Mungkin Telah Bertemu dengan Bagian dari Keluarga Roh Kita

Kita semua pernah mengalami keberadaan selama banyak kehidupan, dan sebagai hasilnya, telah menjadi bagian dari dinamika keluarga yang berbeda berkali-kali. Banyak orang percaya bahwa kita secara alami condong ke arah anggota "keluarga roh" dalam setiap inkarnasi, jadi ketika kita bertemu seseorang dan segera merasa seperti kita sudah mengenal mereka sebelumnya, kita mungkin satu keluarga roh.

Orang ini bisa jadi orang tua kita, saudara kandung, bibi/paman, kakek-nenek, atau bahkan anak kita di kehidupan sebelumnya. Mungkin saja kita menghabiskan waktu bersama berkali-kali, jadi tidak mengherankan bahwa kita telah menemukan satu sama lain sekali lagi.

Dengan cara yang sama kita sering dapat menemukan teman dekat di tengah orang banyak hanya karena kita dapat merasakannya, demikian juga anggota keluarga roh dapat menemukan satu sama lain lagi, bahkan jika mereka berada di sisi berlawanan dari planet ini. Itulah kenyataannya.

2. Beberapa Hutang atau Keseimbangan Karma Mungkin Beres

Kita mungkin bertemu lagi untuk menyeimbangkan beberapa skala dari kehidupan sebelumnya. Katakanlah kita bertemu seseorang yang sangat melindungi kita, dan yang akhirnya menyelamatkan hidup kita, atau merawat kita melalui penyakit yang sulit.

Kita mungkin telah menyelamatkan mereka di kehidupan sebelumnya, atau mungkin mereka gagal melindungi kita dari bahaya terakhir kali, dan kali ini mereka memiliki kesempatan untuk berhasil dalam hal itu. Atau, kita dengan ikatan roh mungkin telah melakukan kesalahan satu sama lain terakhir kali, dan sekarang kita memiliki kesempatan untuk memperbaikinya.

Ini sering terjadi dengan hubungan orang tua/anak. Kita mungkin memiliki ikatan roh yang kuat dengan orang tua kita, terlepas dari kenyataan bahwa kita memiliki hubungan yang sulit dengan mereka. Dalam kasus seperti ini, itu bisa menjadi situasi di mana kita adalah orang tua terakhir kali, dan sekarang kita telah membalik peran untuk saling memahami sedikit lebih baik.

Lagipula, kita jarang bisa memahami perspektif orang lain sampai kita tinggal merepotkan mereka sebentar, kan? Kita cenderung terus mengulangi kesalahan yang sama dalam hidup ini sampai kita berhasil memilah diri kita sendiri dan melompat alur untuk memutus siklus. Demikian pula, kita mungkin perlu beberapa masa hidup untuk membebaskan diri dari pengulangan siklus perilaku yang lebih intens.

3. Ini Mungkin Salah Satu dari Belahan Roh Kita

Ada pepatah umum bahwa orang datang ke kehidupan kita karena suatu alasan, musim, atau seumur hidup. Hubungan belahan roh terjadi ketika kita perlu mengalami sesuatu yang monumental untuk pertumbuhan dan perkembangan pribadi kita sendiri, dan itu dapat berlangsung di mana saja dari beberapa jam hingga beberapa dekade.

Koneksi-koneksi ini intens, ikatan yang kuat, dan bisa bersifat platonis atau romantis. Beberapa orang dapat benar-benar bingung oleh hubungan belahan roh, karena ikatan itu mungkin memiliki intensitas yang biasa kita alami dalam hubungan seksual, hanya tanpa ada ketertarikan intim.

Kita mungkin bertanya-tanya mengapa kita begitu tertarik pada orang ini; mengapa kita tampaknya dapat merasakan apa yang dia rasakan, tetapi kita tidak perlu ingin tidur dengan mereka. Kita sudah sangat terkondisi untuk menyamakan ketertarikan yang kuat dengan hasrat seksual yang sering kali kita mengalami kesulitan memproses gagasan bahwa kita dapat mencintai seseorang dengan penuh kasih tanpa harus tidur dengannya.

Koneksi belahan roh berbasis persahabatan bisa lebih kuat daripada ikatan saudara kandung, atau itu bisa penuh dengan tantangan dan ketidaksepakatan. Atau keduanya. Itu sepenuhnya tergantung pada apa yang kita harus ajarkan satu sama lain - apa yang kita maksudkan untuk saling memicu untuk pertumbuhan roh kita.

Jenis-jenis hubungan ini umumnya tidak dimaksudkan untuk tahan lama dan harmonis. Alih-alih, itu akan membebaskan kita dari kesulitan apa pun yang telah kita tinggali sehingga kita dapat melanjutkan perjalanan kita.

Kita mungkin saling menjalin kehidupan satu sama lain beberapa kali selama bertahun-tahun, atau ini mungkin hanya perhentian singkat di jalan kita. Namun itu berhasil, pastikan itu untuk alasan yang sangat bagus, jadi perhatikanlah.

4. Kita dan Nyala Kembar Telah Terhubung Kembali

Ini berbeda dari hubungan belahan roh, karena biasanya pasangan yang lebih lembut daripada yang di atas. Pasangan roh dimaksudkan untuk saling menantang, sementara nyala kembar mendukung, memelihara, dan menyelaraskan. Kita mungkin telah menjadi pasangan dalam satu atau lain cara berulang kali.

Ini berbeda dari keluarga roh kita, yang biasanya terdiri dari koneksi orang tua/saudara kandung, dan bukannya ikatan romantis yang terjadi berulang kali selama berabad-abad. Mungkin saja kita memimpikan orang ini dalam berbagai bentuk, mengingat berbagai kehidupan yang kita bagikan bersama sebagai pasangan.

Sekarang saatnya yang tepat bagi kita sebagai pasangan untuk menemukan satu sama lain lagi, dan terhubung kembali pada tingkat romantis.

Ini bisa membingungkan, terutama jika kita sudah menjalin hubungan dengan orang lain (atau sebaliknya), atau jika orang ini adalah jenis kelamin yang biasanya tidak kitaa sukai secara seksual. Banyak pencarian jiwa diperlukan untuk ikatan spiritual semacam ini, karena itu pasti akan menjadi salah satu hubungan paling intens yang pernah kita miliki.

Jika kita siap untuk itu, itu bisa sangat indah. Jika tidak, itu bisa menjadi bencana. Jujur saja dengan diri sendiri dan pasangan potensial kita, dan mengalir dengan hal-hal sebaik mungkin.

5. Kita Dipersatukan untuk Benar-Benar Memahami Satu Sama Lain

Beberapa roh saling tertarik ketika saling berbagi pengalaman yang sama. Hanya ada sesuatu dalam tanda tangan energi kita yang memanggil orang-orang yang memiliki pikiran/semangat yang sama, mulai dari minat dan hasrat bersama hingga trauma masa lalu.

Bagi orang-orang yang selalu merasa sangat kesepian dalam minat dan pengalaman mereka, jenis koneksi ini bisa sangat valid. Tiba-tiba, alih-alih merasa seperti kambing hitam dari keluarga/komunitas, ada orang lain yang hanya menipu kita sepenuhnya. Kita tidak perlu menjelaskan kepada orang ini mengapa sandwich selai kacang dan acar membuat kita sangat bahagia, atau mengapa kita suka melukis pemandangan sambil menonton film dokumenter 'true crime'. Mereka hanya "mengerti". Itu hal yang langka dan luar biasa, dan mungkin menjadi salah satu peluang pertama yang kita sebagai pasangan harus memahami dan menerima tanpa syarat.

Ingatlah bahwa ikatan roh tidak terbatas pada manusia. Penting untuk diingat bahwa banyak dari koneksi spiritual ini dapat terjadi antara makhluk dari spesies yang berbeda. Misalnya, orang yang benar-benar dekat dengan sahabat satwanya sering merasakan kepedihan tiba-tiba terhadapnya, hanya "tahu" bahwa temannya dalam kesulitan, bahkan dari jarak bermil-mil jauhnya. Ini karena roh tidak dibatasi oleh bentuk fisik.

Ketika kita memiliki ikatan roh yang kuat dengan seekor binatang, itu karena roh kita mengenali sesuatu yang istimewa dan sakral satu sama lain. Sesuatu yang melampaui spesies, tubuh fisik, dan aspek lain yang membatasi keberadaan jasmani.

Sama seperti manusia, hewan ini mungkin datang ke dalam hidup kita tepat ketika kita membutuhkannya. Itu bisa saja memberi kita pelajaran, atau karena kita bisa memberinya apa yang dia butuhkan untuk pertumbuhan rohnya. Itu bahkan bisa menjadi situasi hewan peliharaan yang sudah lama berlalu memutuskan bahwa dia ingin menghabiskan lebih banyak waktu dengan kita, sehingga bereinkarnasi sehingga mereka bisa menjadi teman kita lagi.

Atau, kita bisa menjadi peliharaan mereka di kehidupan lain, dan sekarang adalah kesempatan bagi kita dan relasi roh kita untuk mengalami pembalikan peran.

Bagaimanapun, kita sekarang memiliki kesempatan untuk menikmati persahabatan satu sama lain lagi. Rayakan dengan sepenuh hati, dan jangan memperhatikan orang-orang yang mengolok-olok ikatan roh khusus yang kita miliki.

Hanya karena makhluk bukanlah manusia, bukan berarti makhluk itu tidak mampu mencintai dan bersahabat yang mendalam, juga hubungan roh kita kurang sah hanya karena dia berada dalam bentuk yang berbeda. Itu sangat penting untuk diingat dalam masyarakat kita yang semakin berpusat pada manusia.

Yang juga penting adalah tidak ada orang lain yang memutuskan apakah kita memiliki hubungan roh yang mendalam dengan seseorang atau tidak. Jika kita merasa - atau bahkan tahu jauh di lubuk hati - bahwa kita tahu, percayalah.

Intuisi kita adalah salah satu alat paling ampuh yang kita miliki. Jangan biarkan apa pun penentang kita mengubah kita dari kesejatian kita.

***
Solo, Rabu, 1 Juli 2020. 11:29 am
'salam hangat penuh cinta'
Suko Waspodo
antologi puisi suko