Bimker Lapas Kelas I Malang Bangun Greenhouse?

Selasa, 4 April 2023 | 08:11 WIB
0
63
Bimker Lapas Kelas I Malang Bangun Greenhouse?
Bimker Lapas Kelas I Malang Bangun Greenhouse | dok.humaslapasmalang

Lapas Malang - Selasa (4/4/2023) Lapas Kelas I Malang Kanwil Kemenkumham Jawa Timur terus melakukan inovasi pada pembinaan kemandirian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Hal ini salah satunya dengan pemanfaatan lahan di dalam untuk bangunan yang mendukung Bimbingan Kerja Warga Binaan.

Seperti yang dilakukan Warga binaan Lapas Kelas I Malang melakukan pembangunan Greenhouse. Pembangunan Greenhouse untuk kebutuhan program Kegiatan Kerja khususnya Bimbingan Kerja (Bimker), dimana warga binaan diajak untuk Lebih Produktif di Banyak bidang.

Bimker Greenhouse ini nantinya akan bersebelahan dengan bimker lainnya yang sudah ada. Dengan memanfaatkan lahan yang ada di dalam Lapas Kelas I Malang, para WBP menyulap lahan tersebut menjadi lahan bermanfaat yang menghasilkan Karya berkualitas. Warga Binaan diharapkan tetap produktif dengan membangun dan menghasilkan karya berkualitas di rumah hijau atau Greenhouse Lapas Kelas I Malang.

Bangunan Green House ini nantinya akan digunakan sebagai tempat membudidayakan berbagai macam tanaman yang bermanfaat. Untuk memaksimalkan hasilnya, pembangunan Greenhouse ini sangat harus diperhitungkan dari segi bangunan, tinggi bangunan, kelembaban bangunan namun tetap harus bisa menerima sinaran matahari walau sifat bangunan tersebut kedap.

Kalapas Kelas I Malang Heri Azhari, berharap pembangunan Greenhouse ini dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan skill Warga Binaan dalam mengelola Greenhouse, dimana hal ini bisa dimanfaatkan ketika telah keluar dari Lapas nantinya.

L'SIMA PASTI APIK !
(HUMAS LAPAS KELAS I MALANG)