Awas Garangan Suka Jeroan!

Pada dasarnya laki-laki seperti itu seperti "garangan" yang ngincar jeroan para wanita. Waspdalah! Banyak garangan disekitar kalian para wanita.

Selasa, 23 Juni 2020 | 08:56 WIB
0
540
Awas Garangan Suka Jeroan!
Ilustrasi perempuan yang digoda (Foto: CNN Indonesia)

"Garangan kok ringkih!"

Ungkapan di atas menggambarkan laki-laki yang mempunyai sifat atau karakter seperti "garangan" tapi ringkih atau melo.

Kata "garangan" akhir-akhir ini sedang populer sebagai sebutan untuk laki-laki yang bermental atau punya sifat seperti "garangan".

Apa sih "garangan" itu?

Garangan itu hewan yang berwarna coklat seperti sejenis musang atau Luwak. Kalau Luwak keluar pada malam hari atau hewan nokturnal dan biasa makan buah dan daging (ayam, burung). Sedangkan kalau garangan malah aktivitasnya ketika matahari mulai terbit atau bersinar sampai tenggelamnya matahari. Dan garangan suka makan ayam dan bebek (jeroan).

Di desa atau kampungku dulu, di kelilingi area persawahan dan banyak garangan di sawah ngincar bebek yang diangon atau ayam yang sering saba atau keluyuran cari makan di sawah.

Tetapi "garangan" kalau makan ayam atau bebek yang di makan hanya "jeroannya". Daging lainnya ditinggal dan tidak di makan. Makanya dulu kalau habis pulang angon bebek nenteng bebek yang habis dimakan garangan. Dan siap-siap diomeli atau dimarahin orang tua.

Dan setiap sore habis angon bebek harus dihitung berkurang atau engga. Makanya ada ungkapan "sontoloyo angon bebek ilang loro (dua)."

Nah, bagaimana dengan laki-laki yang mendapat julukan seperti "garangan", tentu yang dimaksud yaitu laki-laki yang mengincar "jeroan" wanita. Pada dasarnya laki-laki seperti itu seperti "garangan" yang ngincar jeroan para wanita.

Waspdalah! Banyak garangan disekitar kalian para wanita.

***