Seputar Ujian Hidup Manusia

Mari kita menyiapkan diri kita sendiri, selesaikan dan hadapi setiap ujian dan tidak lari.Ssemangat karena kita semua mania. Ayo keluar dari masalah Covid-19 dengan memutus rantai penyebaran.

Rabu, 13 Mei 2020 | 03:12 WIB
0
311
Seputar Ujian Hidup Manusia
Take By SWI

Manusia adalah salah satu dari mahluk hidup yang hidup di bumi. Manusia selalu menarik untuk dibahas terutama oleh manusia itu sendiri. Berbicara tentang manusia,tentu yang berbicara adalah manusia yang hidup,manusia yang menjalani kehidupan yang bernafas menghirup oksigen dan mengeluarkan karbondioksida dan uap air.

Didalam kehidupan, manusia selalu berhadapan dengan masalah-masalah,sebagian dari mereka menyebutnya ujian. tanpa mereka sadari ujian adalah sesuatu yang pasti dihadapi,bahkan setiap hari,dari mereka lahir. Dan dalam ujian selalu ada lulus dan tidak lulus,ini tidak menyenangkan tapi selalu manusia hadapi.

Ujian pertama manusia adalah saat mereka lahir,semacam ujian kelayakan. Mampukah manusia keluar hidup-hidup dari sebuah lubang kecil,yang elastis menuju tempat yang disebut “Bumi”,itu adalah proses yang cukup panjang,proses yang membutuhkan banyak tenaga dan banyak bantuan,bantuan dan tenaga dari manusia yang sudah berhasil lulus ujian itu sebelumnya dan sudah berada serta hidup cukup lama di bumi tentunya.

Saat ujian sudah selesai hasilnya pun akan keluar,bagi mereka yang lulus dengan nilai yang bagus,mereka akan hidup dan memiliki bagian tubuh yang sempurna,dan bagi mereka yang tidak lulus karena nilai yang amat buruk dan tidak memenuhi standar,mereka tidak akan hidup atau yang disebut mati. Adapun mereka yang hidup tapi dengan nilai cukup dan pas-pasan,mereka akan tetep hidup tapi tidak dengan bagian yang sempurna atau disebut cacat.

Bagi orang yang menjalani ujian kelulusan, lulus adalah sesuatu yang mengembirakan,mereka pun akan menangis bahagia untuk mengapresiasikan kebahagiaannya kemudian mereka mendapatkan pelukan hangat sebagai hadiah dari kelulusannya. Itulah kenyataannya walupun setelah itu mereka dibuang atau di apakan,mereka selalu mendapat pelukan yang hangat sebelumnya.

Dan setelah itu manusia siap menghadapi ujian-ujian selanjutnya sampe manusia pindah lagi dari bumi menuju alam lainnya.

Mungkin banyak manusia yang beranggapan bahwa ujian hanya ada saat sesuatu itu berbentuk teks di lembar kertas yang harus diisi dengan pena atau pensil,atau bahkan peraktik untuk mendapatkan sesuatu, itu karena kebanyakan manusia hanya yakin pada sesuatu yang bersifat visual dan terlihat oleh kasat mata atau dengan kata lain manusia memerlukan bukti yang dapat mereka lihat dengan mata kepala mereka sendiri. Walaupun seharusnya tidak seperti itu,tidak sesederhana itu.

Sekarang pun manusia tengah berada dalam ujian serentak bersama yaitu Covid-19. 

Itulah kehidupan, selalu penuh dengan ujian,dan untuk lulus ujian diperlukan kesiapan tentunya. Jadi mari kita menyiapkan diri kita sendiri, selesaikan dan hadapi setiap ujian dan tidak lari. Ayo semangat karena kita semua MANUSIA. Ayo keluar dari masalah Covid-19 dengan memutus rantai penyebaran.

***