Edy Rahmayadi Dapat Hidayah, Akhirnya Mundur Diri dari PSSI

Minggu, 20 Januari 2019 | 12:53 WIB
0
476
Edy Rahmayadi Dapat Hidayah, Akhirnya Mundur Diri dari PSSI
Edy Rahmayadi (Foto: Suara.com)

Akhirnya Edy Rahmayadi mengundurkan diri sebagai ketua umum PSSI. Edy Rahmyadi mengumumkan pengunduran dirinya dalam Kongres Tahunan PSSI di Nusa Dua Bali, Minggu 20/1/2019.

Menurut Edy Rahmyadi mundur sebagai ketua umum PSSI sebagai bentuk tanggung jawab terhadap sepak bola Indonesia. Dia juga berpesan pasca pengunduran dirinya anggota PSSI jangan mengkhianati organisasi.

"Hari ini saya mundur, dengan syarat jangan khianati PSSI. Jangan karena satu hal kita merusak rumah," kata Edy.

"Ini saya sampaikan dalam kondisi sehat, saya mundur karena saya bertanggung jawab. Saya, kepada saudara yang datang, meminta untuk membesarkan PSSI," katanya.

Memang jabatan ketua umum PSSI tidak bisa disambi atau rangkap jabatan. Karena Edy Rahmayadi juga sebagai seorang kepala daerah yaitu Gubernur Sumatera Utara. Jarak Jakarta  dengan kota Medan juga jauh dan sulit untuk mengkordinasikan tugas sebagai ketua PSSI dan sebagai gubernur.

Langkah mundur sebagai ketua PSSI adalah tepat. Kenapa tidak dari kemarin-kemarin?Padahal kemarin-kemarin masih yakin ingin menjabat sebagai ketua umum PSSI sampai berakhir masa jabatannya. Dengan alasan karena menjalankan amanah.

Selama menjadi ketua umum PSSI Edy Rahmayadi juga belum membuat gebrakan dalam memajukan dunia sepak bola. Yang ada malah marah-marah kepada para wartawan. Karena sering bikin pusing kepalanya. 

Apalagi sekarang kepolisian sedang menyidik kasus-kasus lama mafia bola. Sudah beberapa orang yang sudah menjadi tersangka.

Saat inilah waktu yang tepat untuk memperbaiki dunia sepak bola Indonesia. Cari ketua umum PSSI yang faham bola dan fokus mengurus organisasi sepak bola. Jangan disambi.

Mudah-mudahan tidak lama lagi PSSI mencari ketua umum PSSI yang baru.

***