Lapas Kelas I Malang Koordinasi Pemilu dengan Bawaslu dan KPU

Rabu, 12 April 2023 | 16:41 WIB
0
55
Lapas Kelas I Malang Koordinasi Pemilu dengan Bawaslu dan KPU
Lapas Kelas I Malang Koordinasi Pemilu dengan Bawaslu dan KPU | dok.humaslapasmalang

LAPAS MALANG - Rabu (12/04/2023) Lapas Kelas I Malang Kanwil Kemenkumham Jawa Timur kedatangan anggota Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Malang hari ini, Rabu (12/04/2023) dalam rangka koordinasi persiapan penyelenggaraan Pemilu 2024.

Kasie Bimpas, Muhammad Faishol Nur menyambut langsung kedatangan rombongan anggota Bawaslu dan KPU kota Malang ini. Pertemuan yang digelar ini membahas tentang administrasi penetapan Lapas Kelas I Malang yang akan dijadikan Tempat Pemungutan Suara (TPS) Khusus bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan Tahanan.

Anggota KPU juga meminta kerjasamanya dari pihak Lapas Kelas I Malang untuk melengkapi formulir daftar pemilih lokasi khusus terbaru sebagai persiapan awal pendataan untuk pemilih yang bakal menggunakan hak pilihnya di Lapas Kelas I Malang ini.

Jumlah pemilih yang terdaftar di Lapas Kelas 1 Malang ini sifatnya bisa berubah sewaktu-waktu. Hal ini karena adanya penambahan tahanan dari pihak kepolisian maupun WBP pindahan Rutan/Lapas lain, serta adanya WBP yang bebas setiap harinya.

Di Akhir kegiatan ini, dilakukan penempelan Data Pemilih Sementara (DPS) di Papan Pengumuman PKP (Pusat Kesetaraan Pendidikan) Lapas oleh Bawaslu dan KPU dimana isinya daftar Warga Binaan beserta nomer TPS Khusus yang ada di dalam Lapas Kelas I Malang.

Lapas Kelas I Malang secara umum sudah siap untuk menggelar Pemilu sebagai TPS Khusus para warga binaan untuk menggunakan hak pilihnya. Hal ini seperti Pemilu yang sebelumnya digelar dengan aman dan lancar. Keamanan dan Ketertiban Lapas juga akan ditingkatkan saat Pemilu dengan bekerjasama dengan Aparat Penegak Hukum (APH) lainnya.


L'SIMA PASTI APIK !
(HUMAS LAPAS KELAS I MALANG)