Puluhan Generasi Berprestasi Menyampaikan Kepahlawanan Melalui Pidato

Mereka harus berjuang menjadi yang terbaik melawan anak-anak lain dari seluruh penjuru negeri.

Sabtu, 12 Maret 2022 | 13:10 WIB
0
121
Puluhan Generasi Berprestasi Menyampaikan Kepahlawanan Melalui Pidato
Lomba Pidato Online Nasional

Walaupun telah 2 tahun Covid-19 berulang tahun di Indonesia, anak-anak berbakat Indonesia tak pantang menyerah agar dapat mencetak prestasi. Salah satu caranya adalah dengan mengikuti perlombaan online yang sesuai dengan minat dan bakat. Meski harus berjuang dari rumah, menampilkan yang terbaik dari jarak jauh, nyatanya jiwa kompetitif mereka tetap sama.

Apalagi pada lomba skala nasional yang mengkompetisikan kemampuan berpidato, tentu Para Peserta harus berjuang menciptakan naskah yang tajam, menampilkan aksi yang memukau, untuk dapat mengambil hati Para Juri yang menilai tanpa bertatap muka.

Mereka harus berjuang menjadi yang terbaik melawan anak-anak lain dari seluruh penjuru negeri.

Misalnya pada Lomba Pidato Nasional Online yang diselenggarakan oleh Rubicube Project dengan tema Pahlawan. Para Peserta merekam penampilannnya menggunakan gawai untuk dipertandingkan pada perlombaan skala nasional. 

Tak pelak, perlombaan ini menunjukkan bahwa Indonesia memiliki generasi penerus yang berbakat dalam bidang public speaking, menyampaikan bait demi bait pidato, dan telah mengeluarkan jerih payah terbaiknya dalam menulis naskah.

Tentu, lomba ini hanyalah salah satu dari sekian banyak lomba yang meramaikan jagat maya. Yang pasti, sportivitas generasi muda tetap dapat diasah melalui pemanfaatan informasi teknologi yang optimal.

***