Welas Asih, Itu yang Utama

Peristiwa ini satu lagi bukti bahwa sebaran welas asih lewat media sosial mampu membuat orang yang bergelimang kemiskinan menjadi bahagia dan terangkat nasibnya.

Kamis, 31 Oktober 2019 | 15:39 WIB
0
243
Welas Asih, Itu yang Utama
Muhammad Askal Fikri (Foto: Indonesiakininews.com)

Berkat informasi media online Kumparan yang disebarkan netizen dan viral, akhirnya Muhammad Askal Fikri, santri yang ramal Prabowo jadi menteri, sekarang bisa nyantri lagi. Tidak hanya itu, keluarganya yang miskin kini dibantu oleh NU Care.

Seperti dikutip Kumparan, ayah Fikri, Ali Murdi, hanya kerja serabutan. Untuk membantu ekonomi keluarga, keluar dari pesantren dan Fikri bekerja di tempat pembuatan kain tenun.

Pengasuh Pesantren API Tegalrejo, KH Muhammad Yusuf Chudlori, dalam sebuah tulisan yang diunggahnya di Facebook, membenarkan bahwa sudah setahun ini Fikri pulang dan berhenti ngaji, dan persoalannya tidak semata-mata biaya di pesantren. Akan tetapi, persoalan di rumah yang lebih menjadikan Fikri tidak bisa konsentrasi belajar di pesantren.

Mendapat kabar itu PC NU Care-LAZISNU Kota Pekalongan menuju kediaman Fikri untuk menyalurkan beasiswa dan bantuan untuk keluarganya.

Peristiwa ini satu lagi bukti bahwa sebaran welas asih lewat media sosial mampu membuat orang yang bergelimang kemiskinan menjadi bahagia dan terangkat nasibnya. Semua netizen juga mendapat aura positif.

Di tengah pengabnya aneka postingan viralnya fitnah dan kebencian yang disebarkan oleh mereka yang beraura negatif. Entah dibayar oleh cukong atau karena sekedar sok tahu dan ikut-ikutan biar kekinian.

Kebaikan itu terus bersinar diantara kebencian dan fitnahan karena digenggam oleh orang-orang yang lentera hatinya selalu diterangi oleh kejujuran, belas kasihan dan menjunjung tinggi kemanusiaan.

Selamat buat Fikri. Yang sangat gembira bisa nyantri lagi.

Jangan minta dia meramal lagi..

Sebab mungkin hasilnya tidak lucu lagi...

***