Lapas Kelas I Malang Sambut Ramadhan dengan Doa Bersama

Jumat, 24 Maret 2023 | 10:57 WIB
0
56
Lapas Kelas I Malang Sambut Ramadhan dengan Doa Bersama
Lapas Kelas I Malang Sambut Ramadhan dengan Doa Bersama | dok.humaslapasmalang

Lapas Malang - Rabu (22/3/2023) Lapas Kelas I Malang Kanwil Kemenkumham Jawa Timur mengadakan doa bersama menyambut datangnya bulan Ramadhan 1444 H di Masjid At Taubah Lapas Kelas I Malang.

Kegiatan dimulai sejak Rabu pagi, 22 Maret 2023 dengan kirim doa fatihah untuk keluarga warga binaan yang meninggal. Setelah sebelumnya disebarkan form nama keluarga yang akan dikirim doa fatihah disebarkan ke seluruh blok-blok hunian warga binaan Lapas Kelas I Malang.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan khataman Al-Qur'an bersama-sama Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) hingga sore hari. Masing-masing Warga Binaan mengambil Alquran yang telah dibagi per Juz. Tiap Warga binaan bisa menyelesaikan 1 Juz atau lebih dari itu. Selepas Sholat Ashar berjam'ah di Masjid At-Taubah kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan tahlil dan doa bersama yang diikuti seluruh jama'ah sholat dengan khidmat.

Setelah itu ada makan bersama di dalam Talaman seperti tradisi pesantren. Beberapa warga binaan duduk melingkari sebuah talam yang di dalamnya ada nasi dan lauk pauknya. Mereka menikmati makan bersama ini dengan lahap. Ada kenikmatan dan kebahagiaan makan bersama dalam satu talam di masjid At Taubah.

Kalapas Kelas I Malang, Heri Azhari mengharapkan dengan doa bersama menyambut datangnya bulan Ramadhan di Masjid At Taubah, bisa membuat Warga Binaan yang beragama Islam lebih semangat dan khusyuk dalam menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan.


L'SIMA PASTI APIK !
(HUMAS LAPAS KELAS I MALANG)