4 Cara Ampuh Mengaci Sudut Tembok

Kamis, 21 Juli 2022 | 10:43 WIB
0
103
4 Cara Ampuh Mengaci Sudut Tembok
Image: Freepik

Saat berencana membangun rumah, penting untuk mempertimbangkan cara mengisi sudut dinding. Membersihkan dilakukan untuk membuat permukaan lebih halus tanpa pori-pori. Proses ini mungkin tampak sulit bagi sebagian orang, terutama mereka yang tidak berpengalaman dalam membangun. Setiap acian harus diterapkan secara merata untuk mencapai hasil akhir yang halus.Namun, metode yang berbeda dapat menghasilkan hasil akhir yang halus, tergantung pada preferensi Anda. Ada beberapa langkah yang dapat membantu Anda mendapatkan hasil akhir yang halus pada dinding Anda, terutama saat memangkas sudut-sudutnya.

Baca juga: Cara Penanganan Keluhan oleh Distributor Farmasi Mandira Distra

Cara untuk Mengaci Sudut Tembok

1. Bersihkan Sudut Tembok
Anda bisa membersihkan permukaan dengan sikat atau sejenisnya. Hilangkan semua kotoran yang menempel supaya tidak mengganggu proses pengacian. Biasanya, terdapat beberapa kotoran seperti debu hingga kotoran hewan menempel. Apalagi jika tembok yang telah lama dibangun, pasti terlihat beberapa kotoran di beberapa titik.

2. Memulai Proses Pengacian
Pengacian yang tidak rata membuat tampilan sudut tembok akan terlihat kurang pas. Biasanya, bagian tidak rata bisa menyebabkan keretakan pada suatu saat. Bisa jadi bagian yang terlihat tebal tersebut terjadi karena adanya gelembung udara di dalamnya. Jadi pastikan rata di setiap bagian.

3. Gunakanlah Penggaris dan Kuas Basah
Jika ingin mendapatkan acian rata di setiap bagian sudut tembok, tidak ada salahnya menggunakan penggaris. Bantuan dari alat bantu berupa penggaris bisa meminimalisir sudut pengacian tidak rata. Tidak masalah menempel penggaris di bagian sudut lain demi melakukan acian rata.

 4. Menggosok dengan Bungkus Semen
Ketika Anda sudah melakukan pengacian, maka bisa langsung ke tahap terakhir. Mungkin, banyak orang tidak menyadarinya. Namun, bungkus semen sangat bermanfaat untuk menghaluskan permukaan acian. Biarkan dulu pengacian mengering dengan sempurna, setelah itu Anda bisa menggosok menggunakan bungkus semen untuk menghaluskan dan meratakan ulang. Dipastikan hasil pengacian akan jauh lebih halus.

Baca juga: 5 Langkah Cara Mengaci Sudut Tembok yang Pasti Berhasil
Nah itu dia beberapa cara yang bisa kamu lakukan, semoga artikel ini bermanfaat.