Konsumsi Suplemen Kesehatan Untuk Jaga Kesehatan Tulang

Senin, 6 Juni 2022 | 09:31 WIB
0
17
Konsumsi Suplemen Kesehatan Untuk Jaga Kesehatan Tulang
Image: Freepik

Penting menjaga kesehatan tulang dari sedini mungkin. 


Mungkin Anda tidak pernah berpikir untuk mengkonsumsi suplemen kesehatan tulang, tetapi ada beberapa manfaat untuk melakukannya. Sering kali seseorang perlu beberapa saat untuk mengkhawatirkan kesehatan tulangnya jika dia didiagnosis menderita penyakit seperti osteoporosis. 

Osteoporosis adalah penyakit yang lebih banyak menyerang wanita daripada pria, tetapi juga lebih sering terjadi pada orang tua. Suatu kondisi di mana tulang menjadi lemah dan rapuh, yang dapat menyebabkan patah tulang. Suplementasi merupakan salah satu cara untuk meningkatkan kepadatan tulang dalam tubuh. Menjaga kesehatan dan massa tulang yang baik dapat menjadi investasi yang bijak untuk kesehatan jangka panjang Anda.

Baca juga: 5 Tips Jaga Kesehatan Tulang, Konsumsi Suplemen Kesehatan Ini

Keunggulan Kalsium dalam Suplemen Kesehatan 

Tulang dan kerangka Anda sangat penting untuk kesehatan dan mobilitas Anda. Tanpa mereka, Anda mungkin tidak akan bisa bergerak sesuka Anda. Kerangka membantu melindungi otak, jantung, dan organ dalam lainnya agar tidak mudah terluka. 

Dalam kerangka manusia, banyak mineral disimpan untuk membantu menjaga tulang tetap kuat. Dengan begitu, organ dalam terlindungi dari dampak eksternal. Jika tidak berhasil, Anda dapat mencoba solusi lain yang mungkin, seperti mengkonsumsi suplemen kesehatan. 

Kalsium sangat penting bagi tubuh untuk membangun dan memelihara tulang yang kuat. Jika Anda tidak memiliki cukup kalsium dalam tubuh Anda, Anda mungkin memiliki masalah dengan tulang Anda. Sejumlah besar orang di sejumlah negara tidak memiliki cukup kalsium dalam makanan mereka, yang dapat menyebabkan masalah kesehatan. Anak-anak dan remaja memiliki risiko tinggi terkena osteoporosis di masa depan mereka, terutama jika mereka tidak mendapatkan cukup kalsium dan vitamin D.

Anda tidak boleh mengonsumsi suplemen kesehatan tanpa berkonsultasi terlebih dahulu dengan ahli kesehatan. Mengkonsumsi suplemen akan membantu mencegah pengeroposan tulang pada wanita, terutama setelah menopause, karena setelah menopause, kadar estrogen menurun dan ini dapat menyebabkan hilangnya massa tulang, kalsium dapat membantu mengurangi risiko seseorang terkena kanker usus besar.

Tidak hanya ibu yang mengkonsumsi suplemen kalsium selama kehamilan memiliki tekanan darah lebih rendah dibandingkan mereka yang tidak, tetapi anak-anaknya juga memiliki tekanan darah lebih rendah dibandingkan ibu yang tidak mengonsumsi suplemen.

5 Tips Cara Menjaga Kesehatan Tulang 
Tulang Anda terus-menerus rusak dan digantikan oleh yang baru. Suplemen kesehatan dapat membantu melindungi kerangka Anda dari remodeling tulang di usia muda tanpa mengurangi massanya. Kerangka harus mampu memainkan banyak peran berbeda dalam tubuh agar dapat berfungsi dengan baik. Untuk melakukan ini, kami menawarkan 5 tips untuk membantu menjaga kesehatan tulang Anda.

1. Konsumsi Kalsium secara teratur 

Pilihan terbaik untuk memenuhi kalsium tubuh dengan cepat yakni mengkonsumsi suplemen kesehatan tulang. Orang dewasa setidaknya butuh 1000-1200 mg kalsium yang harus terpenuhi setiap harinya.

2. Konsumsi Vitamin D

Vitamin D membantu tubuh menyerap kalsium. Anda bisa mendapatkannya dari sinar matahari atau dengan mengonsumsi suplemen kesehatan seperti Glucosamine. selain itu, makanlah makanan yang biasa dikenal dengan susu, sereal, telur, dan lain-lain.

3. Jauhi Zat Berbahaya 

Kebanyakan orang sekarang sangat suka merokok dan minum alkohol setiap harinya. Padahal, kedua hal tersebut sangat berbahaya bagi kesehatan baik organ dalam dan juga tulang yang melindunginya

4. Konsumsi kalsium 
Jika ingin cepat memenuhi kebutuhan kalsium tubuh, sebaiknya konsumsi suplemen kesehatan tulang. Orang dewasa membutuhkan setidaknya 1000-1200 mg kalsium untuk dikonsumsi setiap hari.

5. Periksa Kedokter 

Kebanyakan orang merasa tidak perlu konsultasi, karena menganggap tulang mereka sehat dan tidak perlu pengobatan. Padahal, setiap hari massa tulangnya terus berkurang, sehingga perlu perawatan yang tepat.

Baca juga: Cara Menangani dan Penyebab Nyeri Pada Bahu

Buat Anda sangat penting untuk menjaga kesehatan tulang. Anda bisa mencoba tips diatas untuk kesehatan tulang agar tetap terjaga. Semoga artikel ini bermanfaat.