4 Kebiasaan Sederhana Pasangan Bahagia

Rabu, 12 Mei 2021 | 13:47 WIB
0
182
4 Kebiasaan Sederhana Pasangan Bahagia
Sumber ilustrasi: ABC News

Tetap jatuh cinta lebih mudah dilakukan daripada yang dikatakan.

Poin Penting:

  • Pasangan bahagia mengatakan bahwa dialog yang sehat menyatukan daripada memisahkan.
  • Pasangan yang mengenang tentang peristiwa masa lalu yang termasuk tawa bersama mengatakan kepuasan hubungan yang lebih tinggi.
  • Kenyamanan antara pasangan berasal dari cinta dan penerimaan tanpa syarat, dan dari tidak harus "mencoba" untuk menyenangkan satu sama lain.

Seperti yang telah saya bagikan di posting sebelumnya, banyak pasangan bahagia mencurahkan waktu untuk kegiatan bersama, memprioritaskan komunikasi positif, dan bahkan berdoa untuk satu sama lain. Tetapi untuk menikmati hubungan yang sukses, ada lebih banyak persamaan daripada menghabiskan waktu bersama. Hanya tanyakan kepada suami atau istri yang merayakan peringatan 50 tahun. Mereka mungkin memiliki taktik dan tip pribadi yang berbeda, tetapi ketika datang ke manajemen waktu, ada sedikit kebijaksanaan kolektif bersama: kuantitas kualitas. Ini bukan jumlah waktu yang dihabiskan bersama, tetapi pengalaman dan kenikmatan.

Membicarakannya

Sebagian besar pasangan merayakan ulang tahun emas pernikahan mereka akan membagikan keheningan itu bukan emas. Pasangan yang bahagia tidak duduk diam di sebuah restoran, sementara sebagian dari kita memproyeksikan ("Saya senang itu bukan kita."). Mereka berbicara tentang semuanya. Tetapi mereka juga mendengarkan - dan memperhatikan satu sama lain. Bagaimana dengan topik? Dalam hubungan yang sehat, tidak ada topik dari meja. Pasangan bahagia mengatakan bahwa dialog yang sehat menyatukan daripada memisahkan, menjaga hubungan merangsang dan tepat waktu melalui menayangkan semua jenis ide dan ideologi.

Cinta dan Tertawa

Pasangan yang tertawa bersama tetap bersama. Ya, Anda membutuhkan cinta, pengabdian, rasa hormat, kekaguman timbal balik, dan komponen lain dari hubungan yang berkualitas. Tetapi Anda juga perlu bersenang-senang bersama. Dan tertawa melepaskan endorfin yang membuat Anda mendambakan lebih banyak waktu bersama.

Doris Bazzini et al. mempelajari dampak tawa tentang kepuasan hubungan. Menyelidiki manfaat emosional untuk mengenang peristiwa positif serta peran yang diputar tawa dalam hubungan yang sukses, mereka menemukan bahwa pasangan yang mengenang peristiwa masa lalu yang termasuk kepuasan hubungan yang lebih tinggi melaporkan kepuasan hubungan yang lebih tinggi. Bazzini et al. menyimpulkan bahwa hasil mereka memberikan dukungan awal untuk gagasan bahwa mengingat kembali tawa mungkin memiliki dampak yang lebih signifikan pada kepuasan hubungan daripada mengautisasi jenis peristiwa positif lainnya.

Perhatian yang selektif

Ingin mengingatkan pasangan Anda mengapa dia jatuh cinta pada Anda? Buat dia merasa seperti dia adalah satu-satunya orang di kamar - bahkan di tengah kerumunan. Bukankah itu cara Anda berperilaku ketika Anda pertama kali jatuh cinta? Pertahankan kontak mata. Tinggalkan ponsel Anda di saku Anda. Jangan memberi perhatian yang setara dengan semua orang; secara selektif fokus pada pasangan Anda - mengingatkannya mengapa dia merasa sangat beruntung menyertai Anda.

Jika Anda ingin menguji yang ini, cobalah lain kali di depan umum, dan lihat berapa banyak orang yang bertanya apakah kalian berdua adalah pengantin baru. Dan secara otentik mempraktikkan disiplin cinta dan rasa hormat ini akan membuat Anda berdua merasa seperti apa adanya.

Kenyamanan diperhitungkan

Pasangan bahagia sering bercanda merujuk satu sama lain sebagai "sepatu tua." Deskripsi ini mengacu pada nuansa, bukan tampilannya. Mereka tidak menggambarkan satu sama lain seperti usang, tetapi nyaman dipakai. Pasangan bahagia suka saling memiliki satu sama lain karena mereka tidak perlu berpakaian atau menayangkan; mereka dapat bersantai dan menjadi "diri mereka sendiri." Kenyamanan berasal dari cinta dan penerimaan tanpa syarat. Dari tidak harus "mencoba" untuk menyenangkan, karena itu datang secara alami. Jadi berperilaku seperti sepatu yang nyaman untuk pasangan Anda: Menciptakan ruang yang aman dari afirmasi yang diungkapkan adalah menggembirakan, dan memikat.

Latihan membuat sempurna

Berita baiknya adalah bahwa kebiasaan relasional yang sehat adalah perilaku kebiasaan yang menjadi sifat kedua. Pasangan dengan kebiasaan buruk dapat membalikkan dinamika negatif mereka mulai hari ini. Bicara, tertawa, memperhatikan, dan membuat satu sama lain merasa nyaman. Mengembangkan dan mempraktikkan kebiasaan positif akan meningkatkan hubungan Anda dengan pasangan Anda, dan kualitas waktu yang dihabiskan bersama.

***
Solo, Rabu, 12 Mei 2021. 1:16 pm
'salam hangat penuh cinta'
Suko Waspodo
suka idea
antologi puisi suko