Atasi Pandemi Corona Lebih Cepat!

Kita tahu dua negara, Singapura dan Korea Selatan, saat ini sedang mengalami krisis serius, resesi, akibat wabah coronavirus.

Selasa, 28 Juli 2020 | 08:59 WIB
0
20
Atasi Pandemi Corona Lebih Cepat!
Presiden Joko Widodo (Foto: detik.com)

“Presiden Jokowi Meminta Komite yang Baru Dibentuk Bekerja Lebih Cepat dan Masif untuk Mengatasi Wabah Coronavirus”
Data hari Senin 27 Juli 2020 ini menyebut lebih dari 100.000 orang terinfeksi wabah coronavirus di Indonesia!

Padahal Presiden Jokowi sejak awal dan berkali-kali sudah mengingatkan untuk kita bersatu mengatasi wabah coronavirus secara bersama-sama.

Selain sudah membentuk gugus tugas, pada pekan lalu Presiden Jokowi menugaskan sebuah komite yang diketuai Menko Perekonomian untuk mempercepat penanganan masalah ini.

Apalagi ada delapan provinsi yang saat ini tingkat penularannya tinggi. Sebagai contoh Ibukota Jakarta hari ini kembali menjadi provinsi yang warganya terinfeksi coronavirus paling tinggi di Indonesia.

Dua demo besar yang diizinkan gubernur dan kegiatan CFD yang diikuti banyak warga disebut-sebut ikut menjadi penyebabnya.

Presiden Jokowi meminta kepada para menteri dan pelaksana tugas lainnya hingga di tingkat RT/RW untuk serius bekerja mengatasi wabah virus baru ini.

“Untuk itu, saya meminta agar pengujian, penelusuran, dan perawatan pasien Covid-19 dilakukan secara masif dan lebih agresif,” jelas Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi juga langsung memberi arahan komite yang baru dibentuk ini untuk segera melaksanakan tugasnya. Tujuannya supaya bangsa dan negara kita selamat dan berhasil mengatasi tantangan dari musibah yang terjadi di seluruh dunia ini. Kita tahu dua negara, Singapura dan Korea Selatan, saat ini sedang mengalami krisis serius, resesi, akibat wabah coronavirus.

***