Bikin Bangga, Karya Inspirasi Indonesia Buat Pelajar Lubuk Basung Senang Bahasa Inggris

Bahasa inggris juga diharapkan tidak menjadi hal yang menakutkan atau sulit dipelajari bagi para generasi muda.

Senin, 2 Desember 2019 | 17:56 WIB
0
36
Bikin Bangga, Karya Inspirasi Indonesia Buat Pelajar Lubuk Basung Senang Bahasa Inggris
Tim Karya Inspirasi Indonesia dan Mr. Ilham Saheri berfoto bersama peserta.

Karya inspirasi Indonesia hadir menjadi wadah pelajar Kota Lubuk Basung untuk memotivasi dan meningkatkan kompetensi bahasa Inggris melalui program seminar massal bahasa Inggris, Global Vibe Inspiration.

Kegiatan seminar dan pelatihan bahasa Inggris yang diselenggarakan pada Minggu (24/11) di Gor Rang Agam Lubuk Basung berjalan dengan lancar.

Para peserta mengikuti setiap rangkaian acara dengan seksama. Selama acara, peserta dimotivasi untuk sungguh-sungguh dalam belajar bahasa Inggris yang tentunya melalui cara-cara kreatif dan menyenangkan. Mereka juga dibimbing untuk langsung mempraktekkan setiap tips dan trik yang dapat membuat mereka nyaman dalam belajar bahasa Inggris.

Setiap peserta pun terlihat puas dan senang dengan setiap kegiatan yang dilaksanakan selama acara. Melihat antusiasme dari peserta, Karya Inspirasi Indonesia selaku pelaksana kegiatan merasa bangga dan semangat untuk terus melaksanakan kegiatan ini.

Karya Inspirasi Indonesia menyadari, kompetensi bahasa Inggris merupakan salah satu syarat wajib yang harus dimiliki generasi muda yang akan menjadi angkatan kerja atau SDM. Namun kenyataannya, tingkat penguasaan bahasa Inggris pelajar masih rendah. Padahal dengan perkembangan teknologi di era digital dan globalisasi ini seharusnya bisa mendukung pembelajaran.

Sangat disayangkan jika kemudahan itu tidak dioptimalkan dalam belajar. Keterbatasan dalam menguasi bahasa Inggris membuat kita sulit mengakses informasi dari banyak sumber. Selain itu, kemampuan menguasai bahasa Inggris juga sangat mendukung karier setiap generasi muda ke depannya.

Karya inspirasi Indonesia berharap seminar ini menjadi awal yang baik bagi setiap peserta untuk melihat pentingnya kompetensi bahasa inggris bagi generasi muda. Bahasa inggris juga diharapkan tidak menjadi hal yang menakutkan atau sulit dipelajari bagi para generasi muda. Dengan menyadari hal tersebut maka setiap peserta merasa senang dan terus berlatih dalam meningkatkan kompetensinya.

***