Karya Inspirasi Indonesia Pertajam Kemampuan Bahasa Ingris Pelajar Samosir

Melauli pelatihan yang kreatif dan responsive, setiap peserta dipahamkan pentingnya Bahasa inggris di masa ini dan diarahkan untuk langsung mempraktekan Bahasa inggris saat itu juga.

Senin, 2 Desember 2019 | 17:17 WIB
0
359
Karya Inspirasi Indonesia Pertajam Kemampuan Bahasa Ingris Pelajar Samosir
Pantauan dari lokasi selama acara seminar berlangsung.

Samosir menjadi salah satu tujuan wisata baik dari pelancong dalam negeri dan luar negeri. Daerah ini menjadi istimewa karena di kelilingi Danau Toba. Danau Toba sudah sangat dikenal sebagai objek pariwisata. Karena itu pengembangan Danau Toba sebagai objek wisata terus menerus dilakukan.  

Berdasarkan keterangan Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Samosir, pada tahun lalu ada 381.649 wisatawan yang mengunjungi daerah Samosir, dan 315.925 merupakan wisatAwan luar negeri. Para masyarakat setempat memanfaatkan moment ini sebagai peluang. Tidak sedikit masyarakat yang berprofesi sebagai pedagang, baik itu pedagang makanan di daerah-daerah wisata, pedagang pakaian, serta pedagang cendramata atau oleh-oleh khas Samosir.

Sayangnya, masih sangat sedikit masyarakat Samosir yang dapat Berbahasa Inggris. Hal ini menyebabkan sulitnya komunikasi antara wisatawan luar negeri dengan para masyarakat setempat. Generasi muda seperti para pelajar, yang diharapkan dapat menjadi jawaban dari kondisi ini juga masih sangat kurang dalam penguasaan Bahasa inggris.

Hal ini menjadi perhatian Karya Inspirasi Indonsia. Sebagai salah satu Professional Training-Development and EO Company yang saat ini sedang fokus dalam hal pendidikan khusunya Bahasa Inggris, KII merasa penting untuk melakukan seminar motivasi dan pelatihan Bahasa Inggris bagi para pelajar Samosir.

Persiapan yang matang para panitia pelaksana membuahkan hasil yang baik. Pada hari Sabtu, 16 November 2019, bertempat di Gedung Hotel and Resort JTS  Pasir Putih Parbaba Samosir, program seminar dan pelatihan Bahasa inggris terfavorit “Global Vibe Inspiration” dihairi ribuan peserta yang berasal dari daerah Samosir.

Seminar ini dipimpin oleh seorang trainer professional yang telah mentraning puluhan ribu pelajar sejak tahun 2018. Ilham Saheri, dengan kemampuan public speaking yang telah diakui mampu menyampaikan setiap materi dengan sangat jelas namun sederhana sehingga dapat dipahami oleh seruluh peserta.

Dalam acara tersebut turut didatangkan seorang narasumber berpengalaman yaitu Frans Judea Samosir beliau adalah lulusan dari Universitas Georgia Amerika Serikat, beliau berhasil mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan pendidikan magisternya, dalam acara tersebut beliau membagi pengalamannya ketika berkuliah diluar negeri yaitu di Negara Amerika Serikat, tak lupa pula beliau membagi Tips bagaimana mendapatkan beasiswa keluar negeri.

Melauli pelatihan yang kreatif dan responsive, setiap peserta dipahamkan pentingnya Bahasa inggris di masa ini dan diarahkan untuk langsung mempraktekan Bahasa inggris saat itu juga. Pantauan selama acara menunjukan bahwa para peserta mengikuti berlangsungnya acara dengan sungguh-sungguh.

 Seminar dan pelatihan ini diharapkan menjadi awal yang baik bagi setiap peserta. KII sangat berharap setiap ilmu yang dibagikan dapat membatu para generasi muda untuk menggali potensi mereka, sehingga kelak dapat ikut berperan dalam memajukan kota wisata Samosir.

***