Merinding, Orangtua Korban Memeluk Muhadjir Langsung Pingsan

Muhadjir juga membezuk tiga orang korban luka-luka yang dirawat di Rumah Sakit Universitas Muhammadiyah Malang (UMM).

Senin, 3 Oktober 2022 | 20:31 WIB
0
63
Merinding, Orangtua Korban Memeluk Muhadjir Langsung Pingsan

Benar-benar menyentuh hati. Wiyono jatuh pingsan pada saat memeluk Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy pada acara penyerahan bantuan pemerintah terhadap korban musibah kubro (besar) Stadion Kanjuruhan Malang di kantor Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, Senin (3/10/2022).

Wiyono (52) adalah ayah Vera Puspita Ayu yang menjadi korban meninggal pada musibah kubro tersebut. Dia bertempat tinggal di Kelurahan Jatimulyo, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang.

Menurut liputan JatimTIMES.com, Wiyono duduk di kursi merah di lobi kantor kecamatan bersama keluarga korban yang lain. Muhadjir mendatanginya untuk menyerahkan bantuan dari pemerintah. Wiyono bangkit dari duduk untuk menyambut Muhadjir. Lantas dia memeluk Muhadjir sambil menangis sesenggukan. Adegan itu benar-benar mengharukan. Pada saat memeluk Muhadjir itu Wiyono jatuh pingsan.

Muhadjir berusaha menahannya sambil meletakkan di lantai. Melihat peristiwa demikian beberapa orang segera membantu. Menteri Sosial Tri Rismaharini terlihat panik. Dia segera memanggil petugas medis. “Mana medis… mana medis,” kata Risma. Akhirnya Wiyono berhasil dievakuasi ke sofa.

Wiyono segera mendapat pertolongan dari petugas kesehatan dari Rumah Sehat Baznas Kota Malang serta Public Safety Center (PSC) 119 Dinas Kesehatan Kota Malang. Setelah ditangani beberapa menit Wiyono sadar.

Muhadjir didampingi Tris Rismaharini menyerahkan bantuan dari Kementerian Sosial berupa bantuan tunai Rp 15 juta dan satu buah paket sembako. Bantuan diserahkan secara simbolis kepada 12 perwakilan keluarga korban. Pemkot Malang menyerahkan bantuan Rp 10 juta, dan dari Bank Jatim Cabang Malang sebesar R 5 juta.

Hadir dalam acara itu Wakil Ketua MPR Saleh Basarah, Wali Kota Malang Sutiaji, Ketua DPRD Kota Malang I Made Riandiana Kartika, Wakil Bupati Malang Didik Gatot Subroto.

Muhadjir juga membezuk tiga orang korban luka-luka yang dirawat di Rumah Sakit Universitas Muhammadiyah Malang (UMM). Sedang Ibu Wida Muhadjir melakukan takziyah terhadap keluarga Angger Aditya Permana, mahasiswa Jurusan Kehutanan UMM yang menjadi korban meninggal musibah kubro itu. 

Anwar Hudijono 

***