Cinta Segitiga: Harta, Tahta dan Wanita

Cinta yang sempurna hanya Anda temukan dalam Tuhan, karena tidak ada kesempurnaan cinta yang tulus.

Selasa, 11 Mei 2021 | 05:31 WIB
0
292
Cinta Segitiga: Harta, Tahta dan Wanita
Relasi asmara (Foto: suara.com)

Cinta Segitiga ∆

Komponen Pembentukan Cinta: 

∆ Tuhan > Komitmen "Agape" (Cinta Tanpa Pamrih)

∆ Manusia. > Ketertarikan Fisik

∆ Hubungan > Kedekatan Emosional "Intimacy"

Ketika komponen ini berdiri secara utuh "segitu sama sisi" maka kekuatan cinta akan luar biasa dan dinamakan consummate Love "Kekuatan Cinta yang Sempurna".

Bila komitmen cinta rendah dan terputus maka akan hadir orang ketiga.

Bila ketertarikan fisik rendah maka akan hadir cinta yang membosankan.

Bila kedekatan emosional rendah maka hubungan komunikasi menjadi terabel maker/koslet karena kurangnya kepercayaan. Kepercayaan menjadi bagian penting dalam menjalin komunikasi.

Ketika Anda berhenti mengelola dan menjaga cinta, saat itulah Anda telah berhenti untuk merawatnya. Cinta itu seperti luka dan obatnya, keduanya saling ketergantungan sampai "kuat seperti Maut"

Temukanlah macam-macam cinta, yaitu:

√ Romantis Love 

Ditemukan dalam hubungan pacaran, melibatkan emosi, nafsu dan keintiman ada niat untuk membina hubungan yang dekat, baik dan hangat. 

√ Lingking Love

Ditemukan pada hubungan persahabatan atau hubungan teman sejati, tidak ada berahi dan komitmen sifatnya ilmiah atau tumbuh dengan sendirinya.

√ Empati Love 

Ditemukan pada kisah cinta yang bertepuk sebelah tangan atau cinta sepihak yang bersifat sancret dramatis. Seperti Komitmen mencintai sang idola, meski ia milik orang lain. tidak tumbuh keintiman dan birahi dalam niat tersebut.

√ Companionate Love 

Ditemukan pada pasangan atau pasutri yang sudah lama menikah, hubungan cinta lebih pada kebersamaan meskipun kebutuhan sehari-hari sedikit renggang. Cinta dan kasih sayang tetap terjaga. 

√ Infatuation Love

Ditemukan pada hubungan perselingkuhan atau hubungan diam-diam di balik sebuah kekejaman, meski situasi terasah aman.

Hubungan tanpa ikatan dan sejenisnya dengan kata lain suka-sama suka.

Cinta yang penuh birahi dan objeknya adalah fisik dan seks serta tidak ada komitmen dan keintiman dalam hubungan tersebut, berbalut kehancuran.

√ Fatuose Love 

Ditemukan pada pasangan yang dikarenakan ada unsur pemaksaan dan tidak ada keintiman, karena faktor sosial, nilai dan prinsip hidup yang rendah. Sehingga cinta tersebut sebagai keuntungan pribadi tertentu dan sistem memihak didalamnya.

Refleksi, adakah cinta yang sempurna?

Mungkin saja ada tetapi sulit dicapainya. 

Apakah cinta itu terpenting bagi anda? Atau menjadi bagian penting dalam hidup, tetapi sulit untuk mendapatkannya.

Cinta yang sempurna hanya Anda temukan dalam Tuhan, karena tidak ada kesempurnaan cinta yang tulus untuk membalut semua luka, kotor, najis, bengis, sulit, kecuali Kristus memandang dan mengasihi Anda seperti kasih Agape. Kasih sayang tanpa pamrih.

***