Biarkan Pemerintah Bekerja

Menengani pandemi Covid-19 perlu waktu. Kritik boleh dan itu wajar saja, tetapi yang terbaik buat kita semua, beri kesempatan pemerintah untuk bekerja.

Jumat, 16 Juli 2021 | 06:41 WIB
0
102
Biarkan Pemerintah Bekerja
Tenaga kesehatan (Foto: detik.com)

Hola,

Well .. Ok, mari kita liat sebuah “situasi” dari “multi” sudut pandang, karena bijaknya melihat, menilai, mengambil early judgement juga harus elok'. Why? Karena tidak ada akibat yang berdiri sendiri.

Per hari ini resources yang solid dalam rescue COVID-19 yaitu Negara... karena Negara yang punya legitimately buat semua resources: keputusan, dana, keamanan, kesehatan, dan public service (social service) saya yakin yang lain di luar Negara hanya bisa speak out'.

Wajar sih sangat manusiawi, karena kita manusia yang larut dalam sebuah situasi Covid ini akan berempati dalam semua Hal, dikarenakan kerja yang stop/tertunda, lalu keluarga yang sakit atau mungkin meninggal 'kan kita, dan juga financial yang tidak sehat, emosi keluarga yang juga tidak sehat, dan list ini akan luas dan banyak.

I strongly believe that's. But and but .. everyone... dearest families, situasi ini hanya bisa pemerintah yang bekerja, karena mereka yang punya ability buat support - vaccine, ketertiban, kesehatan obat-obatan, bantuan, subsidi dlll.

Dan itu semua pakai yang nama nya 'Dana' dan itu kita semua harus paham, itu domain pemerintah. Kita warga negara, “elok nya” mendengar, mencermati tujuan pemerintah yaitu NATIONAL HEALTH, karena mereka secara praktek langsung bekerja siang/ malam buat kita.

So wisely advise jika kita hanya bisa mengeluh lewat sosmed, hmm ... better energy kita pakai buat saling mendisiplinkan satu sama lain, berdoa ke pada Tuhan buat orang-orang terdekat dan saling menjaga prokes satu sama lain, dan menjaga sikap mental yang positive.

Saran boleh-boleh aja, kritik wajar kok, karena tidak ada masalah yang selesai “bim salambim atau “abrakadabra”. Pandemic takes time .. but give them a time to handle this .. coz our government try they best  buat NKRI also government banyak other priorities to handle .. education, health, infrastructure, art and cultural.

Biarkan mereka berkerja...

Share the love,

Jeremy Thomas

***