Khaby Lame vs Life Hack, Menjadi Kaya dan Populer dari Media Sosial

Selasa, 3 Agustus 2021 | 12:32 WIB
0
228
Khaby Lame vs Life Hack, Menjadi Kaya dan Populer dari Media Sosial
Khaby Lame

Siapa tidak kenal dengan Khabane Lame, seorang Tiktoker yang memparodikan life hacks yang sukses mendulang pendapatan dari TikTok

Khabane Lame atau sering dikenal dengan Khaby Lame adalah warga negara Italia keturunan Senegal yang punya follower TikTok kedua didunia dengan jumlah 96.7 juta follower setelah Charli D'Amelio. Video TikTok nya sudah memiliki lebih dari 1,4 milyar like.

Khaby Lame terkenal dengan gaya sarkatik nya memparodikan video-video bertema life hacks yang terkadang tidak masuk akal. Postingan di TikTok nya mendapatkan jutaan like dan views.

Kamu bisa melihat video-videonya di akun TikToknya https://www.tiktok.com/@khaby.lame

"Menjadi famous dan juga kaya bisa melalui cara sederhana, gunakan media sosial"

Kontennya sangat menghibur berkat ekspresi jenakanya, tanpa menggunakan banyak efek. Ciri khasnya yang sarkastik membuat banyak orang terhibur. Gayanya yang polos ketika memberikan balasan dari video lifehack dengan video tutorial cara normal yang jauh lebih simple dibandingkan ide-ide lifehack tersebut.

Video-video Khaby Lame termasuk punya views terbanyak bahkan ada yang 133 juta views. Bisa dilihat didaftar dibawah.

Khaby kerap mengunggah video-video lucu di mana ia menunjukkan banyak sekali orang tampak mempersulit keadaan tanpa alasan yang jelas, pastinya demi konten. Biasanya, di akhir video Khaby akan menampilkan respons dari video orang-orang tersebut sekaligus memperagakannya ulang dengan cara yang simpel dan wajar.

Misalnya, sebuah video hack memperlihatkan seorang pria bertubuh kekar susah payah mencoba menghancurkan sebuah apel untuk memakannya. Ia kemudian merespons dengan memanfaatkan pisau untuk mengupas apel.

Atau video lain yang punya views terbanyak hingga 133 juta, tentang seorang pria membentangkan handuk didalam kolam renang dan melemparkan bantal kemudian terjun untuk tidur di atas handuk. Video balasan Khaby dengan gayanya yang khas dan sarkas menggunakan kasur angin dan meletakkan di kolam renang dan berbaring di atasnya. Dengan gayanya yang khas memberi ekspresi memutar mata sambil menggelengkan kepala, kemudian menunjuk objek menggunakan kedua tangannya.

Video lain yang seorang pria menuangkan minuman ke gelas menggunakan sendok yang biasa digunakan mengambil es. Alih-alih menuangkan menggunakan sisi yang benjol bukannya yang cekung, dia mengikat dua buah sendok menjadi satu. Balasan Khaby yang simple dengan mempraktekkan menuang air dari mangkok menggunakan sendok penuang dengan sisi cekungnya.

Banyak sekali video-video yang bisa ditemui di akun TikTok atau Instagram nya. https://www.instagram.com/khaby00/

Siapa Khabane Lame?

Khaby Lame adalah keturunan Senegal Afrika Barat yang menetap di Turin.

Khaby baru memulai akun TikTok di masa pandemi, tepatnya Maret 2020, setelah ia kehilangan pekerjaan sebagai pegawai pabrik. Keputusannya membuat konten juga karena membutuhkan uang karena pandemi.

Video awalnya yang kemudian menjadi viral adalah video kreatif lifehack cara membuka kotak susu cair menggunakan gunting dari orang lain. Khaby membalasnya dengan cukup merobek ujung karton dan menuangkan susu cair ke gelas dengan senyum datar khasnya.

Semangatnya membuat konten yang ringan, sarkas dan menghibur membuahkan hasil dengan jumlah follower TikTok nya kedua didunia dan terus bertambah.

Sebagai influencer, Khaby mendapatkan bayaran dari setiap unggahan videonya. Menurut data Influencer Marketing Hub, setiap unggahan Khaby Lame senilai $US17.800-US$29.800 atau sekitar Rp258 juta-Rp433 juta dari TikTok.

Bayarannya berbeda bila ia mengunggah konten yang berkaitan dengan brand atau persetujuan kontrak.

Estimasi kekayaan Khaby sebesar $1-$2 juta dolar atau mencapai Rp14 milyar-Rp28 milyar menurut Influencer Marketing Hub.

Khaby adalah seorang pendukung sepak bola dan sering kali mengenakan jersey di beberapa videonya. Klub favoritnya adalah Juventus. Itu cukup menjelaskan mengapa pemain Juventus Arthur Melo, Paulo Dybala dan legenda Juventus Alessandro Del Piero turut tampil di video Khaby.

Menjadi famous dan juga kaya bisa melalui cara sederhana seperti Khaby ini. Kamu bisa gunakan TikTok atau media sosial lain yang tepat untuk kamu. Asalkan kamu bisa kreatif dan membuat konten bermanfaat atau menghibur, siapa tahu kamu bisa ikuti jejak seperti Khaby Lame.

Fungsi Media Sosial

Pengguna media sosial di Indonesia mencapai 170 juta orang, artinya sekitar 61,8% dari total populasi penduduk Indonesia. Ditambah 202,6 juta pengguna internet membuat pengguna media sosial terus bertambah.

Bermacam-macam jenis media sosial menjadi sarana untuk promosi dan sosialisasi. Facebook, Instagram, TikTok, YouTube, Snapchat, dll. Masing-masing mempunyai fungsi sesuai karakter dan segmen pengguna.

Media sosial diciptakan sebagai tempat bersosialisasi secara online, mengutarakan ide kreatif, membuka usaha bisnis hingga menjadi ajang promosi bisnis kalian. Apalagi saat ini sebagian besar remaja tak bisa lepas dari media sosial.

Media sosial membuat masyarakat menjadi terhubung. Baik itu dekat maupun terbentang oleh jarak dan waktu. Bahkan media sosial selain untuk bersosialisasi lebih luas hingga belahan dunia lain, juga digunakan untuk koneksi dibidang pekerjaan.

Kamu juga bisa menemukan banyak ide kreatif, ide nyleneh dan inovatif di media sosial. Banyak sekali inovasi-inovasi baru yang bermunculan dalam media sosial. Tak jarang pula, kamu bisa mendapatkan tips, trik, petunjuk, materi hingga tutorial di media sosial. Kamu hanya perlu mencari dan menemukan ide-ide tersebut.

Di bidang bisnis, media sosial digunakan sebagai pamer profil, usaha bahkan mengenalkan produk atau layanan secara luas. Media sosial juga menjadi sarana efektif untuk ajang promosi bisnis atau menjual jasa dan produk.

Namun perlu diingat pula. Media sosial juga bisa merusak reputasi. terutama bagi kamu yang melakukan beberapa kesalahan fatal.

Bijaklah dalam bermedia sosial, kamu bisa mendapatkan popularitas, kekayaan atau bahkan caci-maki. Netijen +62 itu sungguh maha....