Penutupan Sertifikasi Guru Al-Qur'an Metode UMMI di Lapas Kelas I Malang

Sabtu, 25 November 2023 | 09:12 WIB
0
45
Penutupan Sertifikasi Guru Al-Qur'an Metode UMMI di Lapas Kelas I Malang
Penutupan Sertifikasi Guru Al-Qur'an Metode UMMI di Lapas Kelas I Malang ( dok Humas Lapas Kelas I Malang )

Lapas Kelas I Malang Kanwil Kemenkumham Jawa Timur menggelar penutupan kegiatan Sertifikasi & Persiapan Wisuda Guru Al-Qur'an Metode Ummi bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Kegiatan dihadiri langsung Petugas Bidang Pembinaan, Khoirul Anam bersama penanggung jawab kegiatan Ummi Foundation Malang di Lapas Kelas I Malang, ustadz Ibnu yang memberikan semangat kepada 56 WBP yang menjadi peserta kegiatan Sertifikasi.

Kegiatan Sertifikasi Guru Al-Qur'an berlangsung selama tiga hari yang dilaksanakan di Hall Atas Masjid At-Taubah Lapas Kelas I Malang. Kegiatan ini didampingi Ustadz Budi, Kholis, Sayyidi, Abdillah, 'Abdurrohman, Ibnu & Hamzah. Serta tidak lupa Ketua Ummi Malang Ustadz Muhammad Hafizh yang memberikan arahan-arahan kepada WBP untuk kelancaran dan kesuksesan nantinya dalam menjadi Pengajar Al-Qur'an ini.

Di hari terakhir, untuk mengukur sedalam apa peserta memahami materi, maka di sesi terakhir mereka melaksanakan MICROTEACHING yang dibagi menjadi 7 kelompok. WBP praktik langsung cara mengajar Al-Qur'an Metode Ummi sesuai dengan tahapan mengajar.

"Mendapatkan Sertifikat menjadi Pengajar Al-Qur'an adalah awal, selanjutnya para WBP bisa mengajarkan ilmu yang diperoleh pada WBP lain dan bisa jadi bekal nantinya ketika telah kembali ke masyarakat," ujar Ketut Akbar Herry Akbar, Kalapas Kelas I Malang.

L’SIMA PASTI APIK !
(HUMAS LAPAS KELAS I MALANG)