Pembinaan Fisik Mental dan Disiplin Pegawai Lapas Kelas I Malang di Rollaas Hotel dan Resort

Senin, 18 September 2023 | 10:15 WIB
0
30
Pembinaan Fisik Mental dan Disiplin Pegawai Lapas Kelas I Malang di Rollaas Hotel dan Resort
Pembinaan Fisik Mental dan Disiplin Pegawai Lapas Kelas I Malang di Rollaas Hotel dan Resort | dok.humaslapasmalang

LAPAS MALANG - SENIN (18/09/2023) Lapas Kelas I Malang Kanwil Kemenkumham Jawa Timur Melakukan Pembinaan Fisik, Mental dan Disiplin (FMD) Pegawai di Rollaas Hotel dan Resort PT. Perkebunan Nusantara XII.

Kalapas Kelas I Malang, Heri Azhari memberikan sambutan dalam Pembukaan kegiatan didampingi Pejabat Struktural dan Instruktur Pembinaan FMD. Kegiatan akan digelar dua gelombang pada 16 September dan 23 September 2023.

Pembinaan FMD adalah kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan pembentukan kepatuhan peraturan, karakter, fisik, mental, kedisplinan dan kekompakan petugas pemasyarakatan dalam melaksanakan tugas sehari-harinya.

"Kegiatan FMD ini adalah kegiatan rutininas tiap tahun untuk merefresh agar kita senantiasa sigap, tanggap dan cepat dalam menjalankan tugas sebagai Petugas Pemasyarakatan," ungkap Heri Azhari, Kalapas Kelas I Malang dalam sambutannya.

Kegiatan FMD ini diisi dengan olahraga dan pelatihan. Namun dibalik itu semua, tentu bertujuan untuk menanamkan rasa pecaya diri, kerjasama dan disiplin dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab.

Lembaga Pemasyarakatan/ Lapas Kelas I Malang Kanwil Kemenkumham Jawa Timur adalah salah satu pilot project Lapas Industri dan Zona Integrasi (ZI) Wilayah Bebas dari Korupsi / Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBK/WBBM) Unit Pelaksana Teknis/ UPT Pemasyarakatan di seluruh Indonesia. Perbaikan terus menerus dilakukan di Lapas Kelas 1 Malang ke arah yang lebih baik untuk pelayanan pada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) maupun Masyarakat.

Lapas Kelas I Malang Kanwil Kemenkumham Jatim memiliki program pembinaan kepribadian dan kemandirian bagi seluruh WBP. Diharapkan dengan program pembinaan yang dilakukan bisa membuat WBP bisa menunjukkan penurunan tingkat resiko melakukan pidana kembali dengan berkelakukan baik juga bisa sebagai agen moral kebaikan saat telah bebas kembali ke Masyarakat. Lapas Kelas I Malang meraih Penghargaan sebagai Zona Integritas WBK (Wilayah Bebas dari Korupsi) dan WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih Melayani).
Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Malang adalah salah satu pilot project WBK/WBBM UPT Pemasyarakatan di seluruh Indonesia. Lapas Kelas I Malang atau Lapas Siji Malang (L'Sima) memiliki jargon APIK (Akuntabel, Profesional, Inovatif dan Kreatif).


L'SIMA PASTI APIK !
(HUMAS LAPAS KELAS I MALANG)